Sabtu, 19 Maret 2011

Sejarah Memihak Persija

Kemenangan Persija saat melawan Persib di Stadion Jalak harupat (18/03), di Bandung. Menjadi catatan kelam tim berjuluk Maung Bandung. Sebab, sepanjang sejarah pertemuan kedua klub di pentas sepakbola Nasional, Persib terlalu banyak menelan kekalahan dari Persija Jakarta.

Rivalitas Persija dengan Persib memang sangat kental sejak lama, aksi kedua pendukungnya juga saling menunjukkan sikap fanatismenya, ketika Persija dan Persib bertanding, bahkan beritanya sampai tersebar di belahan dunia tentang rivalitas kedua tim besar ini.

Dari deretan sejarah yang ada, The Jakmania boleh berbangga dengan Persija, karena dalam 28 kali pertemuan dengan Persib di kancah sepak bola nasional. Persija memenangkan 15 kali pertandingan melawan Persib Bandung, sisanya 9 kali seri dan 4 kali kalah.

Hebatnya lagi, Persija Jakarta memenangkan 7 Pertandingan dan 7 dari 9 kali seri, itu terjadi di Bandung, sedangkan Persib Bandung hanya mampu 2 kali meraih kemenangan atas Persija di Jakarta, selebihnya di menangkan di Bandung dan di Kota Malang pada Indonesian Super League musim 2008/2009.

Kemenangan Persija saat melawan Persib menjadi hal yang istimewa bagi seluruh anggota The Jakmania, karena kemenangan di raih dihadapan puluhan ribu pasang mata pendukung Persib yang selama ini belum mau menerima kehadiran The Jakmania di kota Bandung. (par)

18 maret 2011




www.thejakmania.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar