Selasa, 22 Maret 2011

Liga Super: 'Come Back' Hebat Persijap Rontokan Persija

Bola.net - Sebuah come back hebat disajikan Persijap Jepara atas Persija Jakarta di lanjutan Liga Super Indonesia hari Selasa (22/3). Sempat tertinggal 0-1 namun malah menjadi pemenang laga, dengan skor akhir 4-1 di saat laga usai.

Kendati bermain di kandang sendiri di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara. Tim asuhan pelatih Suimin Diharja sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari Persija melalui gol yang dicetak Agu Casmir pada menit ke-24 setelah menerima umpan silang dari Greg Nwokolo.

Umpan Greg yang jatuh tepat di kaki Agu langsung disambar dengan tendangan kaki kiri oleh Agu tanpa bisa diantisipasi kiper tuan rumah Persijap, Yasir Samsudin.

Persijap berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak kapten tim, Evaldo Silva, pada menit ke-30. Evaldo yang maju ke depan membantu penyerangan mendapat umpan lambung dari Jose Sebastian dan langsung disambar dengan sundulan kepala oleh Evaldo tanpa bisa diantisipasi kiper Persija, Hendro Kartiko.

Pada babak pertama ini, kedua tim saling melancarkan serangan tetapi peluang lebih banyak dimiliki tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan.

Tercatat ada tiga peluang yang diciptakan pemain-pemain Persija seperti Agu Casmir sebanyak dua kali tetapi tendangannya melenceng dan berhasil ditepis kiper tuan rumah, kemudian Greg Nwokolo juga ditepis kiper tuan rumah.

Persija sebenarnya berhasil mencetak gol melalui tendangan Greg Nwokolo tetapi dianulir wasit karena Bambang Pamungkas dinilai terlebih dahulu melakukan pelanggaran di daerah pertahanan Persijap.

Sebaliknya tuan rumah mendapat peluang untuk mencetak gol tetapi tendangan Jose Sebastian membentur mistar gawang Persija. Sampai babak pertama usai kedudukan imbang 1-1.

Ketika babak kedua dimulai dominasi nampaknya masih kentara dipegang oleh anak-anak Macan Kemayoran. Sebagai buktinya kiper Persijap kerap dipaksa bekerja keras mengantisipasi serangan-serangan tim Ibu Kota tersebut.

Asyik menyerang justru membuat Persija lengah, dan mereka pun terhukum atas keteledoran tersebut. Menit 61 melalui sebuah skema serangan balik Persijap balik unggul 2-1.

Alberto 'Beto' Goncalvez menjadi pemain yang balik membawa tuan rumah unggul, dirinya menjinakkan bola rebound liar dari blok yang dilakukan Hendro Kartiko dari tusukan pemain sayap Persijap, Risky Novriansyah.

Persija yang tertinggal semakin menggebu-gebu dalam membangun serangannya, namun lagi-lagi, M Yasir, sebagai pengawal mistar Persijap menjadi tokoh sentral di partai ini.

Peluang Bambang Pamungkas dan Aliyudin sanggup ia hentikan dengan penampilannya yang impresif. sesaat kemudian Persija seakan tidak belajar dengan gol kedua yang membobol gawang mereka.

Dari skema serangan balik, lagi-lagi mereka dikejutkan oleh Persijap. Risky Novriansyah, mengontrol bola muntah blok dari Hendro Kartiko atas tembakan jarak jauh, dengan sedikit kontrolnya Risky melewati sang kiper dan menceploskan bola ke gawang, meski sempat dihadang salah satu bek tim tamu, skor 3-1 di menit 81.

Tak cukup sampai di situ penderitaan Persija, Beto alias Alberto Goncalves mencetak gol keduanya di masa injury time. Usai menyambar crossing mendatar rekannya dari sisi kanan pertahanan Persija, skor pun menjadi 4-1 yang kemudian menjadi skor akhir laga. (bola/lex)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar