Sabtu, 26 Maret 2011

Piala Indonesia Digelar Bulan Mei

Sistem turnamen Piala Indonesia 2011 akan tetap sama seperti musim lalu.

Kompetisi bergengsi yang akan melibatkan klub-klub dari kasta tertinggi sampai Divisi I yaitu Piala Indonesia (PI) 2011 akan segera digelar. Direktur PT. Liga Indonesia (PT. LI), Joko Driyono, menyatakan bahwa drawing PI akan digelar pertengahan April sementara kick-off pertama akan dimulai pada bulan Mei.
Peserta PI 2011 akan berjumlah 32 peserta, dimana rinciannya adalah 15 klub Superliga Indonesia, klub finalis DIvisi I dan sisanya diambil dari Divisi Utama yang mengalami penambahan kuota setelah tiga klub Superliga mengundurkan diri.

Dalam 32 peserta, delapan klub yang berhasil masuk ke babak delapan besar pada PI 2010 silam akan menjadi peserta unggulan. Delapan tim tersebut adalah Pelita Jaya, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persik Kediri, Arema Malang, dan Persib Bandung. Ke-delapan klub tersebut kemungkinan besar menjadi klub unggulan yang tidak akan bertemu satu sama lain pada babak 32 besar, namun hal tersebut dapat diubah dengan mempertimbangkan kondisi geografis Indonesia.

Sementara sistem turnamen akan tetap mengadopsi seperti musim lalu yaitu memakai sistem home tournament dengan venue yang juga diperkirakan sama seperti musim lalu, dimana Palembang, Lamongan, Karawang, Kediri, Malang, Surabaya, Samarinda, dan Jayapura menjadi venue 32 besar. Sementara Palembang, Surabaya, Malang, dan Jayapura menjadi venue babak 16 besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar