Sabtu, 27 Agustus 2011

48 Klub Bersaing di Level Dua


Sebanyak 48 klub akan bersaing mengikuti kompetisi Liga Profesional Level Dua musim depan. Ke-48 klub ini akan dibagi menjadi empat wilayah yang masing-masing terdiri dari 12 tim.

Berdasarkan konfrensi pers di kantor PSSI, Kamis (25/8/2011) petang, Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus menjelaskan, juara dari masing-masing grup level dua nantinya akan lolos ke Liga Profesional Level Satu pada musim berikutnya, tanpa ada play off.

Saat ini, PSSI baru memiliki daftar nominasi 36 klub untuk level dua. Dua klub tambahan lain akan datang dari level satu, yang tersingkir karena memiliki nilai kelayakan stadion terendah.

"Karena Level Dua masih butuh sepuluh klub tambahan, maka PSSI masih membuka kesempatan kepada sepuluh klub dari Divisi Satu di luar klasemen musim lalu untuk ikut kompetisi level dua. Dengan catatan, klub-klub tersebut dapat memenuhi syarat yang telah diwajibkan," papar Sihar.

Berikut daftar nominasi 36 klub level dua: PSAP Sigli, Persita Tangerang, Persih Tembilihan, Persitara, Persikabo, PSLS Lhokseumawe, PSSB Bireun, Persires Rengat, Persiran Raja Ampat, Gresik United, Perseman Manokwari, PSIM Yogyakarta, Persikab Bandung, Persemalra Tual, PPSM Magelang, Persidafon Dafonsoro, PSBI Blitar, Persigo Gorontalo, Persiku Kudus, Persipro Probolinggo, Perseru Serui, PSMP Mojokerto, PSBS Biak, Persbul Buol, Persepam Pamekasan, PSBL Langsa, Perssin Sinjai, Madiun Putra, Persewangi Banyuwangi, Persip Kota Pekalongan, PSBK Blitar, PSGL Gayo Lues, KSB Sumbawa Barat, Persitema Temanggung, Persid Jember, Persepar Palangkaraya.

sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar