Kamis, 25 Agustus 2011

Andik Cedera, Timnas U-23 Tekuk Persebaya

Andik Vermansyah mengalami cedera setelah dilanggar Johan Ibo.

Tim nasional Indonesia U-23 kembali meraih kemenangan. Kali ini tim besutan Rahmad Darmawan tersebut menundukkan Persebaya Surabaya 3-1 pada laga yang berlangsung di Stadion 10 November Tambak Sari, Surabaya, Rabu 24 Agustus 2011 malam.

Dua gol Timnas U-23 dicetak striker Yongki Aribowo pada menit ke-27 dan Joko Sasongko sepuluh menit kemudian. Meski menang, namun Timnas U-23 sempat kesulitan di awal babak pertama dan tidak bisa bermain lepas seperti ketika mengalahkan Bali Devata 4-2, Selasa 23 Agustus 2011.

Justru Persebaya yang lebih banyak mengancam pertahanan Timnas U-23 di awal pertandingan. Duet lini tengah tim Garuda Muda yang dikomandoi Taufiq dan Rendi Irwan harus kerja keras untuk menahan serangan Persebaya.

Timnas U-23 baru bisa lepas dari tekanan ketika Yongki sukses membobol gawang Persebaya yang dikawal kiper Afrianto. Berawal dari kesalahan Afrianto yang terlalu pelan memberi umpan kepada Johan Ibo, bola direbut Patrick Wanggai yang kemudian mengumpan ke Yongki. Striker Arema tersebut dengan mudah membobol gawang Persebaya.

Sepuluh menit kemudian Timnas U-23 sukses menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Joko Sasongko. Tendangan bebas berawal dari pelanggaran yang dilakukan Johan Ibo terhadap Patrick Wanggai. Meski pelan, namun tendangan bebas pemain Pelita Jaya itu tidak mampu diantisipasi Afrianto.

Keunggulan 2-0 Timnas U-23 bertahan hingga jeda. Di babak pertama Timnas U-23 harus kehilangan Andik Vermansyah. Andik, yang notabene pemain Persebaya, harus meninggalkan pertandingan pada menit ke-30 karena cedera kaki setelah dilanggar Johan Ibo.

Di babak kedua, Timnas U-23 menambah keunggulan melalui gol Zulham Zamrun pada menit ke-61. Memanfaatkan tendangan bebas Mahadirga Lasut, sundulan Zulham tidak mampu diantisipasi kiper Dimas yang posisinya terlalu jauh dari gawang.

Persebaya mencetak gol hiburan empat kemudian melalui penalti Otavio Dutra. Penalti diberikan setelah bek Abdurrahman melanggar Rendi Irwan di kotak terlarang.


sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar