Rabu, 17 Agustus 2011

Besok, Timnas Senior Lawan Timnas 23

"Sasaran dari uji coba ini adalah untuk mencari pemain yang akan dibawa ke Yordania."

Timnas Indonesia Senior akan melakukan 3 laga uji coba jelang pertandingan perdana Kualifikasi Putaran III Piala Dunia 2014. Dalam laga ujicoba pertama, Timnas Senior Indonesia akan melawan yuniornya, Timnas U23, pada 18 Agustus mendatang. Disusul menghadapi Timnas Palestina pada 22 Agustus dan diakhiri dengan bertandang ke Yordania pada 28 Agustus.

Asisten Pelatih, Liestiadi, mengungkapkan bahwa ajang ujicoba ini akan dijadikan "seleksi kecil" untuk menentukan komposisi skuad yang akan diturunkan kala melawan Iran pada 2 September mendatang.

"Sasaran dari uji coba ini adalah untuk mencari pemain yang akan dibawa saat kami berangkat ke Yordania dan yang akan tampil melawan Iran," ujar Liestiadi saat dihubungi wartawan, Rabu, 17 Agustus 2011.

"Semua pemain yang ada akan diturunkan di pertandingan besok. Ada semacam seleksi kecil nanti, kami ingin melihat pemain mana yang cocok dengan karakter permainan kita saat melawan Iran nanti," tambah Liestiadi.

"Yang utama di laga (ujicoba) nanti pemain akan mendapatkan kesempatan unttuk menguji fisik dan kesiapan. Baru akan dilihat siapa yang siap tampil dengan strategi yang sudah dirancang pelatih," ujar Liestiadi.

Liestiadi pun melanjutkan, semua pemain yang mengikuti pemusatan latihan saat ini memiliki peluang yang sama untuk diturunkan dalam laga di Teheran nanti. Meski sejumlah pemain telat bergabung dalam pemusatan latihan.

"Pemain yang baru bergabung (Ian Kabes cs) punya peluang yang sama dengan pemain lama. Mereka tidak tertinggal dari segi fisik walau baru bergabung," Jelasnya.

sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar