Kamis, 11 Agustus 2011

Ketum Persija Siapkan Dana Awal Rp 20 Miliar


Ketua Umum Persija Jakarta terpilih, Ferry Paulus, mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah memiliki dana awal Rp 20 miliar untuk mengarungi kompetisi musim depan. Meski demikian, dirinya masih akan terus mengejar sponsor untuk mendapat dana demi membiayai Persija.

"Uang Rp 20 miliar itu 70 persen uang saya pribadi dan 30 persen dari dana partner saya. Tapi, dana itu belum cukup untuk membiayai Persija. Untuk itu, saya akan mencari sponsor untuk mencari dana tambahan," jelas Ferry dalam keterangan pers pertamanya di acara buka bersama Persija, Rabu (10/8/2011).

"Saat ini sudah ada tiga sponsor yang sudah siap membiayai Persija. Satu dari perusahaan elektronik, satu lagi operator seluler, dan produsen minuman," sambungnya.

Selain untuk membiayai klub, dana ini juga akan digunakan timnya untuk memenuhi persyaratan dari PSSI agar menjadi klub profesional. Seperti diketahui, ada lima aspek yang harus dipenuhi oleh klub untuk mendapat label sebagai tim profesional.

Kelima aspek tersebut adalah aspek legal, aspek infrastruktur, aspek finansial, aspek SDM, dan aspek sporting. Salah satu persyaratan dari aspek finansial yaitu menyerahkan uang deposit Rp 5 miliar.

"Jika beberapa tim keberatan dengan itu, untuk Persija siap. Kita sudah punya dananya," jelasnya.

Untuk aspek yang lain, Ferry mengaku akan menyelesaikannya dalam waktu dekat ini. "Ada beberapa masalah yang harus dirampungkan dalam waktu yang mepet ini, seperti pembentukan PT," kata Ferry.

sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar