Rabu, 03 Agustus 2011

Korut dan Jordania Jadi Calon Lawan Indonesia


Ketua umum PSSI Johar Arifin menambahkan calon lawan uji coba Indonesia, dan menggeser tanggal uji coba yang sedianya digelar mulai 10 Agustus 2011.

Sebelumnya, Koordinator timnas Indonesia Bob Hippy mengungkapkan bahwa Indonesia kemungkinan besar akan beruji coba melawan Malaysia tanggal 10 Agustus mendatang, serta tengah menjajaki kemungkinan latih tanding melawan Singapura dan Australia.

Tak lama setelah Bob, general manajer timnas Indonesia Arya Abhiseka mengungkapkan bahwa akan ada dua tim dari Timur Tengah yang akan diajak beruji coba.

Hari ini, Rabu (3/8/11), Johar mengungkapkan bahwa PSSI tengah mendekati Jordania dan Korea Utara.

"Kita akan usahakan timnas bisa bertanding sebelum tampil di PPD. Siapapun lawannya. Makanya, kita jajaki Jordania dan Korea Utara selain Malaysia dan Australia," terang sang ketua umum di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Johar mengaku telah mengadakan komunikasi dengan presiden federasi sepak bola Jordania Prince Ali bin Al Hussein, yang sempat berkunjung ke Indonesia.

“Prinsipnya mereka setuju kirimkan tim untuk lawan tim Merah Putih. Hanya, kapan waktu tanding belum ditentukan,” terangnya.

Jordania akan menjadi lawan sparring yang tepat bagi Indonesia. Tim asal Timur Tengah itu dianggap punya karakter serupa dengan calon lawan Tim Garuda di Grup E, yakni Iran, Qatar dan Bahrain.

Indonesia juga tengah menanti jawaban dari Korea Utara. Tanggal ditetapkan antara 17 atau 18 Agustus.

"Korut akan main di SUGBK pada 17 atau 18 Agustus. Sementara Jordania dan Australia masih kita jajaki.”

Sementara untuk Malayisa, Johar menjelaskan, “Kickoff-nya mundur jadi 14 Agustus dari jadwal semula 10 Agustus," tukas mantan pemain PSMS Medan tersebut.

Perubahan jadwal lawan Malaysia terjadi karena tim Negeri Jiran tersebut akan beruji coba melawan Oman pada 10 Agustus. Laga yang tadinya dijadwalkan akan digelar di Jakarta juga dipindah ke Kuala Lumpur.

sumber: inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar