Rabu, 03 Agustus 2011

Lawan Bahrain, Indonesia Tak Bisa Main di GBK?


Renovasi Lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta sudah dimulai. Rabu (3/8/11), sejumlah bagian terlihat sudah dikeruk.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari persiapan menggelar SEA Games XXVI November mendatang.

Renovasi ini juga membuat laga kualifikasi Piala Dunia melawan Bahrain, 6 September mendatang terancam tidak bisa digelar di stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut.

Namun untuk laga amal antara AC Milan Glorie, yang berisi legenda-legenda Milan, melawan Indonesian All Star Legends tanggal 4 September mendatang dipastikan tetap digelar di GBK.

Mahfudin Nigara, Direktur Pengembangan dan Pengelolaan GBK, beberapa waktu menjelaskan: “Untuk laga di luar pertandingan timnas, intensitasnya permainannya tidak tinggi. Berbeda dengan laga Timnas. Karena jika timnas bermain, pasti intensitas permainannya akan lebih keras. Jadi bisa menggangu peremajaan rumput stadion.”

“Jadi sebaiknya, timnas mencari lapangan untuk laga kandangnya," lanjutnya.

Namun ketua umum PSSI Johar Arifin berjanji akan mencari solusi agar laga penting tersebut bisa tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Kami akan usahakan pertandingan tetap dilaksanakan di SUGBK biar semua bisa melihat langsung pertandingan, mengingat kapasitasnya yang mampu tampung banyak orang," ucap Johar di kantor PSSI di areal Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (3/8/11).

sumber: inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar