Rabu, 03 Agustus 2011

Liga Indonesia "Kick Off" 8 Oktober


Kompetisi Liga Indonesia direncanakan mulai bergulir pada 8 Oktober 2011, enam hari sebelum batas akhir sementara.

Klub-klub calon peserta kompetisi musim 2011/2012 memiliki waktu sekitar dua bulan untuk mendaftar dan menjalani proses verifikasi kelayakan sebagai peserta kompetisi.

Rencana kompetisi ini dituangkan dalam modul presentasi Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus. Pemaparan disampaikan di depan perwakilan klub-klub yang diundang mengikuti Assesment Workshop bersama Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Rabu (3/8/2011).

Klub-klub mempersiapkan dokumen pendaftaran mulai 3-21 Agustus. Dokumen tersebut dimasukan ke PSSI pada 22 Agustusm Selang sehari, yaitu 23 Agustus, PSSI mulai memverifikasi dokumen pendaftaran. Pada saat yang sama, klub menyetorkan participation deposit ke rekening PSSI.

Klub juga harus menyerahkan surat jaminan atas kesanggupan pembiayaan klub selama tiga musim kompetisi. Sihar Sitorus anggota Komite Eksekutif PSSI sekaligus Ketua Komite Kompetisi dalam presentasinya mengatakan, peserta kompetisi akan diumumkan pada 25 Agustus.

Dokumen kelengkapan kompetisi diserahkan oleh PSSI ke AFC pada 3 September. Kompetisi musim 2011/2012 digulirkan mulai 8 Oktober.

sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar