Kamis, 04 Agustus 2011

Mengenai Workshop, Djohar-Sihar Beda Sikap

Workshop akan digelar di Hotel Sahid, Sudirman, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2011.

Ketum PSSI, Djohar Arifin Husin mematahkan pernyataan Koordinator Kompetisi yang juga anggota exco PSSI, Sihar Sitorus terkait peserta workhsop 3-4 Agustus 2011. Padahal even ini akan dihadiri perwakilan AFC.

Sihar kepada wartawan, Senin, 1 Agustus 2011 mengatakan kalau peserta workshop hanyalah klub dari Liga Super Indonesia (ISL) dan Divisi Utama. Sedangkan klub-klub dari Liga Primer Indonesia tidak akan dilibatkan.

Namun pernyataan ini dibantah oleh Djohar. Ketua yang terpilih lewat Kongres PSSI, 9 Juli lalu itu justru menganggap workshop bisa dihadiri oleh klub dari liga yang sempat dianggap sebagai breakaway league oleh FIFA itu.

"Namanya juga workshop, semua klub profesional diharapkan hadir. LSI, LPI atau siapa saja pengelola klub profesional, boleh hadir," ujar Djohar kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Selasa, 2 Agustus 2011.

Rencananya workshop akan digelar di Hotel Sahid, Sudirman, Jakarta. Acara ini akan dihadiri oleh perwakilan AFC yang akan menjelaskan mengenai format kompetisi sesuai dengan regulasi yang diberlakukan oleh FIFA dan AFC.

"Sudah ada enam orang perwakilan AFC di Jakarta yang dipimpin oleh Direktur Kompetisi AFC, Suzuki," ujar Djohar. "Yang diharapkan dari workshop adalah seperti apa sih kompetisi yang diinginkan FIFA dan AFC. Itu lah yang nanti akan dilaksanakan di Indonesia ini," lanjut Djohar.

Pada workshop juga akan dibahas mengenai antisipasi kebijakan pemerintah melarang APBD untuk klub sepakbola. "Sudah jelas bahwa pemerintah dengan Permendagri, tiada lagi kompetisi profesional menggunakan APBD," tandasnya.

sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar