Rabu, 17 Agustus 2011

Persija Incar Sergei Dubrovin dan Robert Alberts


elain mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar, Robert Rene Alberts, Persija Jakarta dipastikan tengah mengincar pelatih asing asal Moldova, Sergei Dubrovin.

"Informasi yang sampai kini kami ketahui, Ketua Umum Persija (Ferry Paulus) masih menginginkan pelatih asing," terang Sekretaris Umum The Jakmania, Richard Achmad, kepada Bola.net, di Jakarta, Selasa (16/8).

"Nama yang santer diincar Persija adalah Robert dan Sergei," lanjutnya.

Pernyataan Richard tersebut menegaskan keinginan Ferry yang sebelumnya mengatakan jika pihaknya kini sedang mendekati lima pelatih asing, yakni dua dari Belanda, dua dari Eropa Timur, dan satu dari Amerika Latin.

"Betul begitu, tapi sebelumnya Bapak Ferry tidak merinci nama kelima pelatih tersebut," sambung Richard.

Sergei Dubrovin merupakan pelatih asal Moldova, yang pernah menangani Persija musim 2007-2008.

Sebagai pelatih di Indonesia, Sergei pernah mengantar Petrokimia Gresik, yang semula dipandang sebelah mata, dibawanya ke tangga juara LI 2002.

Sementara itu, Robert Rene Alberts merupakan pelatih berkewarganegaraan Belanda yang lahir di Amsterdam, 14 November 1954.

Roberts merupakan alumnus akademi sepak bola Ajax Amsterdam. Selain itu, Robert sempat merumput di klub Prancis, Amerika Serikat, dan Swedia.

Selama memegang klub di Malaysia dan Singapura, Robert membuat timnya mempunyai rekor sebagai yang tak terkalahkan. Di Liga Malaysia 4 tahun, dan di Liga Singapura 6 tahun ia menangi semua titel kompetisi.

Kali pertama melatih di Indonesia, ia sukses membawa Arema Indonesia juara Indonesia Super Liga (ISL) 2009-10 dan Runner up Piala Indonesia 2010.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar