Sabtu, 13 Agustus 2011

Persija: Penggabungan ISL-LPI Menyalahi Statuta


Ketum Persija, Ferry Paulus menegaskan, jika klub Liga Primer Indonesia (LPI) disejajarkan dengan Indonesia Super Liga (ISL) atau Divisi Utama pada kompetisi mendatang maka hal itu merupakan pelanggaran kepada Statuta.

"Setiap klub yang berada pada level kompetisi tertinggi (ISL) itu bisa mencapai ke sana karena melalui tahapan-tahapan verifikasi, kemudian naik secara berjenjang dari Divisi III, II dan I baru kemudian ke Divisi Utama dan Liga Super sebagai kasta tertinggi. Jadi ada proses promosi dan degradasinya," ujar Ferry, Jumat (12/8).

"Kalau hal itu dilakukan maka hal tersebut akan menyalahi statuta sehingga kami pasti menolak jika ada upaya ke arah itu," ujarnya.

Ferry menegaskan bahwa pandangannya itu tidak didasarkan atas suka atau tidak suka, melainkan ia mengingatkan agar para pembina sepak bola dan juga PSSI Pusat harus memikirkan hal itu dan tidak memandang dari satu sudut kepentingan saja.

"Hal itu yang harus dipikirkan. Kalau mau mengubah aturan seperti itu berarti harus mengubah Statuta di dalam kongres, dan tentu hal ini harus mendapatkan ratifikasi atau pengesahan dari FIFA," tandasnya.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar