Selasa, 02 Agustus 2011

PSSI Berburu Rekaman Laga Calon Lawan Timnas


Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) langsung berburu rekaman pertandingan tiga negara calon rival di Grup E kualifikasi Pra-Piala Dunia 2014 Zona Asia.

Selain meminta dari AFC dan FIFA, PSSI juga meminta bantuan para Duta Besar RI di tiga negara tersebut. PSSI mulai mengumpulkan data-data pendukung untuk menganalisis kekuatan Iran, Qatar dan Bahrain.

Rekaman itu sangat penting untuk memantapkan persiapan tim, terutama strategi untuk menghadapi ketiganya.

"Kami sudah mengirim surat ke FIFA dan AFC untuk mendapatkan rekaman pertandingan calon lawan kita. Rekaman pertandingan penting untuk mempelajari karakter permainan lawan," ujar anggota Komite Eksekutif PSSI, yang juga menjadi Koordinator Tim Nasional, Bob Hippy, kepada Bola.net, di Jakarta, Senin (1/8).

Pengumpulan data dan informasi mengenai calon lawan, juga menjadi konsentrasi pelatih kepala tim nasional Indonesia, Wim Rijsbergen.

Mantan pemain bertahan timnas Belanda ini menegaskan, Indonesia harus mencari data selengkap mungkin supaya lebih mengenali karakter permainan lawan.

"Tanpa itu, mustahil saya bisa menyiapkan tim dengan baik. Dengan adanya rekaman itu, saya akan lebih mudah menentukan formasi tim saat bertemu salah satu dari tiga negara itu," jelas Wim Rijsbergen.

Secara pribadi, Wim Rijsbergen mengaku buta dengan kekuatan terkini dari ketiga negara itu. Untuk itu, ia juga tengah getol mencari informasi kekuatan mereka melalui kolega-koleganya.

"Saya sudah coba hubungi beberapa rekan-rekan saya yang cukup paham dengan karakter sepakbola Iran, Qatar dan Bahrain. Semoga nanti, saya memiliki gambaran jelas tentang kekuatan mereka," imbuh mantan pelatih PSM Makassar itu.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar