Senin, 08 Agustus 2011

PSSI Berharap Bisa Datangkan Selandia Baru

Selandia Baru akan dijadikan lawan untuk Timnas dalam ujicoba sebelum jumpa Iran.

Timnas Indonesia bidik Selandia Baru untuk laga ujicoba pertama jelang bertandang ke Iran pada Kualifikasi Putaran III PD 2014, 2 September mendatang.

"Kami sedang mengupayakan melakukan ujicoba dengan Selandia Baru, dan komunikasi dengan Frank van Hattum (Ketua Federasi Sepakbola Selandia Baru) sudah dibuka," ujar Koordinator Timnas, Bob Hippy di kantor PSSI, Jumat, 5 Agustus 2011. Namun, kepastian laga digelar belum diterima oleh pihak PSSI.

Timnas Indonenesia hingga saat ini masih kesulitan menemukan lawan latih tanding. Sebelumnya, Malaysia membatalkan jadwal ujicoba melawan Indonesia yang seharusnya berlaga pada 14 Agustus mendatang.

Sementara itu, rencana untuk menggelar ujicoba melawan Timnas Australia belum mendapat kepastian. Karena hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak negeri terkait pengajuan dari PSSI.

Hingga saat ini, baru dua negara yang menyatakan kesediaan menggelar laga ujicoba melawan Indonesia. Yaitu Korea Utara dan Oman. Namun sayangnya, kedua laga uji coba tersebut masih sulit untuk direalisasikan. Karena ada beberapa kendala yang mengganjal.

"Untuk Korea Utara, kami masih melakukan negosiasi, karena fee yang mereka minta kami nilai sangat besar. Selain itu, fasilitas yang diminta juga sangat banyak" ujarnya.

"Sedangkan untuk Oman, kami diminta untuk bermain di sana (Oman). Tapi itu tidak mungkin dengan waktu yang singkat saat ini, kami maunya bermain di sini (Indonesia)," papar Bob.

Bob pun berharap Timnas Indonesia segera mendapat kepastian untuk mendapatkan 2 lawan ujicoba. Hal ini mengingat Indonesia akan melakoni laga perdana yang sengit melawan Iran pada Kualifikasi Putaran III, PPD 2014, 2 September mendatang. "Paling tidak, Timnas harus menggelar laga ujicoba, 2 kali," tandasnya.

Rencananya, jika memang tidak mendapat lawan latih tanding dari Timnas lain, PSSI memilih menggelar laga ujicoba melawan tim-tim lokal. "Yang penting asal bisa sparring dan kami berharap tidak menciderai para pemain," tandas Bob. (umi)

sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar