Kamis, 25 Agustus 2011

PSSI Beri Waktu Persija, Arema & Persebaya

PSSI akan menemui AFC untuk membahas konflik internal yang dialami beberapa klub saat ini.
PSSI memilih lepas tangan menghadapi konflik internal yang menimpa beberapa klub yang akan tampil di liga profesional 2011/2012. PSSI hanya memberi waktu bagi klub-klub tersebut untuk menyelesaikan masalahnya.

Saat ini ada beberapa klub yang mengalami dualisme kepengurusan, seperti Arema Indonesia, Persebaya , dan Persija. Permasalahan bahkan belum selesai hingga PSSI mengumumkan hasil verifikasi, Kamis, 25 Agustus 2011.

"Untuk Persija, kami sudah mempertemukan kedua pihak (23 Agustus 2011) dan kami berikan waktu menyelesaikan secara internal," ujar Sihar dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta sore tadi.

"Sedangkan Arema, kedua belah pihak kami undang untuk pertemuan besok (Jumat, 26 Agustus 2011) sore, dengan membawa data terkini," ujar pria asal Medan tersebut.

Konflik internal saat ini memang sedang menimpa Arema. Pasalnya, ada dua kubu yang sama-sama mendaftarkan diri ke PSSI dengan menggunakan nama PT Arema Indonesia.

Nasib yang tak jauh beda juga dialami oleh Persija Jakarta. Ada dua perusahaan yang sama-sama mengaku sebagai payung hukum Persija, yakni PT Persija Jaya dan PT Persija Jaya Jakarta. Kedua kubu telah dimediasi oleh PSSI di kantornya, Senayan, Selasa, 23 Agustus 2011.

Sementara itu, PSSI akan mengirimkan hasil verifikasi ke AFC sesuai batas waktu, pada 3 September mendatang. Dua hari kemudian, PSSI dijadwalkan menyambangi markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, guna mendiskusikan solusi masalah ketiga klub tersebut.

Sementara itu, status badan hukum Semen Padang dan Persipura Jayapura sampai saat ini masih bermasalah. Pasalnya, perusahaan yang menjadi badan hukum masing-masing klub ini belum mendapat pengesahaan Kemenhukam.

"Sudah ada surat pengantar dari kemenhukam dan 1-2 hari setelah lebaran (30-31 Agustus), kami harap sudah ada pengesahan dari kemenhukam," pungkas Sihar.

Persija, Arema, Semen Padang, Persebaya, Persipura merupakan calon peserta liga profesional level I 2011-2012. Level ini akan dihuni 34 tim yang dibagi dalam 2 wilayah dan akan digulirkan mulai 14 Oktober 2011. (sj)

sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar