Jumat, 19 Agustus 2011

PSSI: Klub Belum Serahkan Persyaratan


Empat hari jelang batas akhir pendaftaran kompetisi profesional gaya baru ala Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2011-2015, pada 22 Agustus, belum satu pun klub yang menyerahkan dokumen persyaratan.

PSSI berencana menggelar kompetisi tersebut pada 8 Oktober 2011. Hal tersebut merujuk pada ketentuan AFC yang menyebutkan jika kompetisi wajib digelar sebelum 14 Oktober 2011.

"Hingga kini belum ada satu pun klub yang menyerahkannya," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) Bidang Kompetisi, Sihar Sitorus, kepada Bola.net, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8).

Sihar mengaku belum mengetahui kepastian mengenai alasan para klub belum menyerahkan persyaratan tersebut. Hanya saja, Sihar berharap agar seluruh klub dapat memenuhi persyaratan dan menyerahkan dokumen kelengkapan sebelum batas waktu yang sudah ditentukan.

Syarat tersebut di antaranya meliputi aspek legal, keuangan, infrastruktur, SDM dan Supporting (perangkat pertandingan dan kontrak pemain).

"Kami masih sabar menunggu. Apalagi masih ada sisa waktu," sambungnya.

Kemudian, pada 23 Agustus, PSSI mulai melakukan verifikasi seluruh klub yang sudah menyerahkan dokumen persyaratan. Lalu, pada 25 Agustus, PSSI mengumumkan klub-klub yang berhak mengikuti kompetisi. Selanjutnya, PSSI menyerahkan seluruh dokumen tersebut kepada AFC pada 3 September mendatang

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar