Senin, 15 Agustus 2011

PSSI Tawarkan Riedl Posisi Direktur Teknik

PSSI mengupayakan cara damai untuk menyelesaikan masalah dengan Alfred Riedl.

PSSI kembali mengupayakan cara damai dalam mengatasi masalah dengan Alfred Riedl. PSSI kembali menawarkan pelatih asal Austria itu jabatan sebagai Direktur Teknis tim nasional Indonesia.

"Dalam waktu dekat, Riedl akan datang ke Indonesia. Dan kami akan memberikan posisi Direktur Teknik kepadanya," ujar Komite Eksekutif PSSI Toni Apriliani di kantor PSSI, Senin, 15 Agustus 2011.

Namun, Toni mengaku tawaran ini akan dibicarakan terlebih dahulu dengan Riedl. Ia pun berharap permasalahan terkait pemutusan kontrak Riedl dapat diselesaikan dengan baik. "Kami akan bicarakan semuanya dengan Riedl. Semoga saja ini bisa berlangsung dengan baik," harap Toni.

Kehadiran Direktur Teknik diharapkan mampu mengendalikan jalannya pembentukan dan pembinaan. Pasalnya, PSSI berencana membentuk timnas berjenjang mulai U-12 hingga senior.

Riedl sendiri telah mengadukan kepada FIFA kasus pemutusan kontrak dirinya sebagai pelatih tim nasional Indonesia secara sepihak oleh PSSI, Juli 2011 lalu. Posisi mantan pelatih timnas Laos dan Vietnam itu digantikan Wim Rijsbergen.

Sebelumnya Riedl kepada VIVAnews.com, mengaku kecewa dengan sikap PSSI yang dianggap mengulur-ulur pembayaran kompensasi sesuai perjanjian dalam kontrak. Riedl sempat bertemu dengan pihak PSSI pada 28 Juli lalu, namun pertemuan tersebut tidak menemui kata sepakat.

Keesokan harinya Riedl kembali dijadwalkan bertemu dengan PSSI, namun pelatih 61 tahuin tersebut justru memutuskan kembali ke Austria karena kecewa dengan sikap PSSI.

Riedl mengaku akan kembali ke Jakarta pekan ini, namun tidak berencana bertemu pihak PSSI. "Pekan depan saya akan ke Jakarta tapi tidak untuk bertemu PSSI. PSSI dan saya tidak akan berbicara setelah saya tiba nanti!" tegas Riedl.

summber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar