Rabu, 10 Agustus 2011

Rahmad Darmawan Pilih Fokus ke Timnas U-23


Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, mengaku sementara akan vakum untuk melatih di level klub. Pilihan tersebut ditempuh karena RD, sapaan akrabnya, mengatakan ingin lebih fokus untuk menangani tim nasional Indonesia U-23.

"Saya ingin fokus dan tidak ingin terbagi dua. Sebab, nanti malah tidak maksimal hasilnya. Saya akhirnya memutuskan bersama tim nasional Indonesia sampai masa kontrak saya (bersama timnas) berakhir," jelas RD kepada Bola.net, Selasa (9/8).

Menurut RD, kontraknya bersama Persija baru berakhir pada 14 Agustus mendatang. Setelah masa kontraknya selesai, pelatih kelahiran Metro, Lampung, 26 November 1966 tersebut mengaku ingin total menangani timnas Indonesia U-23 bersama dua asisten pelatih, Widodo C Putra dan Aji Santoso.

"Pastinya saya sudah bertemu dengan Ketua Umum PSSI (Djohar Arifin Husin). Beliau memastikan bahwa saya akan dikontrak bersama timnas Indonesia selama dua tahun," jelas mantan pelatih Sriwijaya FC tahun 2007 hingga 2010 tersebut. Namun RD enggan membeberkan nilai kontraknya bersama timnas.

Lebih jauh RD menjelaskan, pilihannya tersebut merupakan hal yang sangat sulit. Namun, dilanjutkannya, itu terus dilakukan untuk kepentingan negara dengan menuangkan loyalitasnya bersama timnas Indonesia.

Keputusan yang dinilai berat tersebut disebabkan karena sebelumnya RD mengaku sudah berkomitmen untuk memperpanjang kontrak dengan Persija Jakarta.

"Keputusan ini sudah dikonsultasikan dengan berbagai pihak yang berkaitan. Semoga ini yang terbaik," tukas pelatih yang pernah menimba ilmu kepelatihan internasional di Malaysia dan Jerman tersebut

Kepastian yang diapungkan RD tersebut, sekaligus menampik kebenaran kabar yang disampaikan oleh Djohar Arifin Husin yang beredar jika dirinya segera bergabung dengan Persib Bandung musim 2011/12 mendatang.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar