Jumat, 19 Agustus 2011

Rahmad: Timnas U-23 Jangan Puas Dulu

"Supaya mereka bisa lebih bekerja keras lagi."

Pelatih tim nasional U-23, Rahmad Darmawan mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Ia bangga karena skuatnya mampu menahan imbang 1-1 saat laga ujicoba dengan timnas senior kemarin malam.

Sukses menahan imbang tak lepas dari strateginya yang dijalankan anak asuhnya dengan baik. Dengan lini pertahanan yang kokoh, Boaz Salossa dan kawan-kawan sulit membongkar pertahanan timnya di babak pertama.

Sedangkan untuk babak kedua, timya lebih berani untuk menyerang. Hal itu dilakukan untuk mengimbangi tekanan dari timnas senior yang diparuh kedua terus menekan.

"Jujur di babak kedua kami lebih banyak melakukan position play dibandingkan babak pertama. Tetapi saat membangun serangan dari bawah, saya belum mlihat kinerja yang efektif," kata Rahmad.

Meski sukses menahan imbang, Rahmad mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jumawa. Perjalanan timnas U-23 masih panjang untuk menjadi yang terbaik di SEA Games 2011.

"Satu hal yang saya garis bawahi, jangan sampai mereka cepat puas dengan keberhasilan ini. Supaya mereka bisa lebih bekerja keras lagi," tuturnya.

Sebelumnya, dalam duel Merah Putih itu, timnas senior yang diarsiteki oleh Wim Rijsbergen tertinggal terlebih dahulu oleh gol Septia Hadi di babak pertama. Timnas senior baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol Bambang Pamungkas melalui titik putih.

sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar