Sabtu, 27 Agustus 2011

RD Bisa Kembali ke Timnas Senior


Pelatih Rahmad Darmawan (RD) telah dikontrak PSSI sampai 2013 mendatang. Kontrak tersebut bersifat fleksibel di mana RD bisa berpindah-pindah posisi di berbagai level usia di timnas Indonesia.

"Sekarang fokus di U-23. Namun, nanti kalau selesai kegiatan (Sea Games) kita mungkin ditempatkan ke lainnya. Kita harus siap," jelas RD di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8/2011).

RD dikontrak PSSI bersama dua asistennya, Widodo Cahyono Putro dan Aji Santoso. Ketiganya saat ini masih fokus untuk membawa timnas U-23 meraih target emas di Sea Games mendatang.

"Kontraknya itu sama PSSI, dan bukan untuk U-23 saja. Jadi, bisa saja berpindah-pindah," timpal Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

RD sebelumnya sempat membantu pelatih timnas senior Indonesia Wim Rijsbergen saat "Garuda" menghadapi Turkmenistan pada laga babak kedua kualifikasi Piala Dunia zona Asia lalu. Namun, ia kemudian diminta PSSI fokus total di timnas U-23 dan posisinya di timnas senior digantikan Listiyadi.

Mengenai perkembangan timnas U-23 sendiri, RD mengatakan, "Tanggal 4 September kita mulai pelatnas tim Sea Games di Yogyakarta sampai tanggal 10. Tanggal 11 kita berangkat ke Hong Kong sampai tanggal 22."

"Hasil uji coba kemarin, ada beberapa hal yang cukup baik. Namun, secara keseluruhan ada yang masih harus kita perbaiki. Tim efektif berkumpul baru tiga pekan dan satu sama lain belum sering bergabung. Butuh waktu untuk mematangkan kerja sama tim," tukas RD.

sumber; kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar