Sabtu, 20 Agustus 2011

RD: Ini Pelajaran Buat U-23 Biar Tidak Besar Kepala


Menanggapi kekalahan dari Makassar United 1-2, Pelatih kepala timnas U-23, Rahmad Darmawan (RD)mengakui kalau anak asuhnya bermain sangat jelek dalam laga tersebut dan berharap agar mereka mendapatkan pelajaran dari laga ini.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang, secara mengejutkan timnas U-23 harus menahan malu karena kalah dari klub Liga Premier Indonesia itu. Kurangnya koordinasi, lemahnya penguasaan bola dan minimnya kreasi serangan masih terlihat dari tim yang sedianya akan dipersiapkan untuk turnamen Piala AFF U-23 tersebut.

“Saya akui anak-anak malam ini tampil jelek sekali,” sesal RD dalam konferensi persnya usai laga tersebut. “Ini pelajaran bagi mereka biar tidak besar kepala dulu karena baru menahan timnas senior.”

Pelatih yang musim lalu menukangi Persija Jakarta ini pun menuturkan kalau ia belum mempunyai pandangan untuk kerangka tim utama nantinya. Walau terlihat tiga pemain naturalisasi Kim Kurniawan, Diego Michels, dan Ruben Wuarnabaran ia turunkan di laga ini. Dua nama terakhir malah bermain penuh 90 menit di laga tersebut.

“Pelatih mana sih yang merasa targetnya sudah terpenuhi kalau tim yang ia persiapkan bermain jelek seperti itu,” lanjutnya. “Masih ada dua uji coba lagi di Surabaya, semoga anak-anak tampil baik di sana.”

Timnas U-23 selanjutnya akan menjajal kemampuan dari tim Liga Primer Indonesia lainnya, yakni melawan Bali Devata dan Persebaya 1927 23,24 Agustus nanti.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar