Jumat, 19 Agustus 2011

RD: Semua Pemain Saya, Tampil Baik


Sukses anak asuhnya menahan Timnas Senior Indonesia membuat Rahmad Darmawan gembira. Pelatih Timnas U-23 ini mengaku senang anak asuhnya sukses menunjukkan permainan terbaik mereka.

"Tidak ada satu atau dua pemain saja yang bermain apik. Seluruh pemain yang saya turunkan di pertandingan ini bermain dengan baik. Mereka mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka," ujar pelatih yang akrab disapa RD ini, usai pertandingan.

Lebih lanjut, mantan arsitek Persija Jakarta ini mengaku bahwa pertandingan ini sejatinya bukan berpatokan pada hasil akhir semata. Menurut RD, yang terpenting adalah memberi pengalaman bertanding bagi anak asuhnya. "Maklum, di tim mereka sebelumnya, para pemain ini hanya menjadi cadangan. Karena itu mereka perlu pengalaman bertanding," paparnya.

Selain itu, menurut pelatih kelahiran Metro Lampung ini, pertandingan uji coba seperti ini akan dimanfaatkannya untuk terus melatih pola permainan bagi anak asuhnya. "Memang tidak mudah mengajarkan mereka bagaimana cara menyerang dan cara bertahan dengan baik. Namun, dengan pertandingan-pertandingan seperti ini, saya akan terus men-drill mereka," tandas RD

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar