Sabtu, 27 Agustus 2011

Soal Persija Jakarta, PSSI Menyerahkan Kepada AFC

Keputusan siapa yang berhak mengelola Persija akan ditentukan dari keputusan AFC.

Ketua komite kompetisi PSSI Sihar Sitorus menyerahkan permasalahan Persija Jakarta kepada konfederasi sepakbola Asia (AFC) untuk diputuskan siapa yang berhak mengikuti kompetisi profesional level 1 musim 2011/12.

Bila masalah Persija diserahkan kepada AFC, maka kasus Arema Indonesia akan berusaha diselesaikan melalui mediasi dengan PSSI.

Seperti diketahui, pengelolaan Persija kini diklaim dua kubu. Pihak pertama adalah PT Persija Jaya Jakarta pimpinan Ferry Paulus, dan kubu kedua dipimpin Bambang Sutjipto yang mendapat dukungan dari CEO Jakarta FC Hadi Basalamah.

Sedangkan Arema memiliki satu badan hukum, namun ada dua kepengurusan yang didaftarkan ke PSSI, yakni pimpinan Satria Budi Wibawa dari kubu M Nur, dan Iwan Budianto di pihak Rendra Kresna.

“Permasalahan Persija dan Arema berbeda. Persija ada dua perusahaan, sedangkan Arema satu perusahaan dengan dua pengurus. Untuk masalah Persija, kami menyerahkan sepenuhnya kepada AFC, biar mereka memutuskan berdasarkan data-data yang kami serahkan,” ujar Sihar.

Sementara untuk Arema, PSSI akan memanggil dua pihak yang sama-sama mendaftarkan Arema ke induk organisasi sepakbola nasional tersebut.

“Besok malam (Jumat, 26/8) kami akan memanggil dua pihak itu. Permasalahan ini akan dibahas di PSSI agar bisa cepat diselesaikan. Kedua pihak ini akan diminta untuk menunjukkan data-data terkini yang mereka miliki,” kata Sihar.

sumber: goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar