Rabu, 10 Agustus 2011

Tiga Negara Berminat Ladeni Timnas Merah Putih


Tiga negara berminat menjadi lawan uji coba Timnas Merah Putih sebelum turun pada pertandingan resmi Pra-Piala Dunia 2014 melawan Iran, 2 September 2012.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, di Jakarta, Selasa, mengatakan, tiga negara yang menyatakan kesiapannya untuk beruji coba melawan Firman Utina dan kawan-kawan adalah Tajikistan, Palestina dan Timor Leste.

"Yang jelas ada dua pertandingan uji coba dalam negeri yang direncanakan. Makanya tinggal menunggu kepastiannya," katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Menurut dia, dua pertandingan uji coba di dalam negeri ini sedianya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Hanya saja karena lapangan dalam proses renovasi maka pertandingan akan dialihkan.

Untuk menggelar pertandingan uji coba internasional itu, kata dia, akan dicarikan lokasi yang standart internasional. Ada beberapa lokasi di antaranya Solo atau Malang.

"Kalau Gelora Bung Karno tidak bisa , ya pakai stadion luar kota," katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, pertandingan uji coba bagi anak asuh Wim Rijsbergen sangat perlu dilakukan. Apalagi calon lawan yang dihadapi pada Pra-Piala Dunia 2014 putaran tiga tim-tim kuat dari Timur Tengah.

Selain dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba di dalam negeri, Firman Utina dan kawan-kawan juga dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba melawan Jordania di Amman, 27 Agustus nanti.

"Setelah bertanding dilanjutkan training camp disana (Amman). Selanjutnya tim berangkat ke Iran untuk menjalani pertandingan resmi," kata mantan Sekjen KONI Pusat itu.

Timnas Merah Putih yang tergabung dalam Grup E selain akan menghadapi Iran juga menghadapi Qatar dan Bahrain. Pertandingannya sendiri dengan menggunakan sistem "home away".

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar