Rabu, 10 Agustus 2011

Timnas Garuda Ladeni Palestina di Solo


Timnas Merah Putih menantang timnas Palestina pada pertandingan uji coba internasional yang rencananya digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, 22 Agustus nanti.

Koordinator timnas Bob Hippy di Jakarta, Rabu mengatakan, selain melakukan pertandingan uji coba internasional, Firman Utina dan kawan-kawan juga dijadwalkan menghadapi timnas U-23.

"Kedua pertandingan ini semuanya di Solo. Untuk melawan timnas U-23 sesuai jadwal dilakukan 18 Agustus nanti," ujarnya di Kantor PSSI Jakarta.

Menurut dia, antara PSSI dengan Palestina telah menemui kesepakatan. Sebelumnya pertandingan direncanakan 24 Agustus. Karena timnas harus terbang ke Jordania akhirnya dimajukan.

"Tiga uji coba telah cukup. Dua di Tanah Air dan satu di Jordania. Untuk melawan Jordania dilakukan 27 Agustus nanti," katanya menambahkan.

Mantan pemain timnas itu menjelaskan, dipilihnya Palestina salah satu alasannya adalah merupakan negara serumpun dengan calon lawan timnas pada Pra Piala Dunia 2014.

Firman Utina dan kawan-kawan pada Pra Piala Dunia 2014 berada di Grup E Zona Asia bersama dengan Iran, Qatar dan Bahrain. Pertandingan pertama melawan Iran, 2 September nanti.

Ditanya kenapa memilih timnas U-23, Bob Hippy tidak menjelaskan dengan detail. Menurut dia, timnas U-23 membutuhkan lawan tanding yang diharapkan mampu memantau perkembangan tim.

"Wim Rijsbergen (pelatih timnas senior) juga akan memantau timnas U-23. Siapa tahu ada pemain yang layak masuk timnas senior," katanya menambahkan.

Anggota Komite Eksekutif PSSI itu menampik jika timnas senior kesulitan untuk mencari lawan tanding. Selama ini ada beberapa negara yang dibidik namun belum terealisasi diantaranya Malaysia dan Korea Utara.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar