Jumat, 19 Agustus 2011

'Timnas Senior Terlalu Remehkan Juniornya'

Timnas senior tak mampu mengalahkan Timnas U-23 dan hanya bermain seri 1-1.

Hasil imbang 1-1 pada pertandingan uji coba tim nasional Indonesia senior melawan Timnas U-23 membuat pelatih Timnas senor Wim Rijsbergen kecewa.

"Pemain banyak yang melakukan kesalahan dan kehilangan tiga peluang membuat gol terbaiknya," kata pelatih asal Belanda itu kepada wartawan seusai pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Kamis 18 Agustus 2011 malam.

Lebih lanjut, Wim juga menyesalkan kesalahan itu terjadi pada 'perang saudara' melawan Timnas U-23. Karena kesalahan itu menyebabkan konsentrasi para pemain menjadi hilang. Apalagi, setelah Timnas senior tertinggal lebih dahulu 0-1 di babak I.

"Ya, permainan menjadi tidak bagus. Sebab, para pemain belum bisa menemukan permainan terbaiknya. Mereka cenderung menunjukkan kemampuan individual masing-masing pemain," ujarnya.

Selain itu, kata Wim, anak asuhnya terlalu menganggap remeh pada pertandingan melawan Timnas U-23 ini. "Ini pertandingan uji coba jadi mereka menganggapnya enteng."

Atas hasil seri tersebut, Wim pun langsung melakukan evaluasi permainan kepada para pemain. "Nanti kita akan melakukan evaluasi dengan melihat rekaman video pertandingan tadi."

SUMBER: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar