Senin, 08 Agustus 2011

Timnas Senior Tetap Berlatih di Cilegon

Timnas senior hanya berlatih sore hari karena lampu stadion tak memadai.

Pemusatan latihan tim nasional Indonesia senior tetap dilakukan di Cilegon, Banten. Firman Utina dan kawan-kawan hanya akan menjalani latihan sore untuk mengatasi tidak memadainya lampu Stadion Krakatau Steel.

Sebelumnya ada wacana Timnas senior akan kembali menggelar pemusatan latihan di Jakarta jelang Pra Piala Dunia 2014 melawan Iran, 2 September. Hal itu dikarenakan lampu Stadion Krakatau Steel yang tidak memadai untuk menggelar latihan malam.

Namun manajer Timnas senior, Ferry Kodrat, memastikan latihan tim Merah Putih tetap berlangsung di Cilegon. Ferry memastikan latihan hanya dilakukan sekali dalam sehari yakni sore hari.

"Latihan Timnas tidak dipindahkan, tetap dilaksanakan di Cilegon. Tak ada latihan malam, karena takut mengganggu siklus tidur pemain. Latihan hanya diadakan pukul 4 sore sampai berbuka puasa," ujar Ferry saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu 7 Agustus 2011.

Program latihan di pantai juga dipastikan batal karena akses jalan menuju lokasi yang buruk. Timnas senior mulai menjalani latihan di Cilegon sejak Jumat 5 Agustus 2011 lalu. Meski dalam bulan Ramadhan, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan tetap menjalani latihan.

Pada putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia, Indonesia bergabung di Grup E bersama Iran, Qatar dan Bahrain. Indonesia akan mengawali perjuangannya pada babak penyisihan grup ini dengan bertandang ke markas Iran, 2 September 2011. Selanjutnya, pada 6 September 2011 Indonesia akan menjamu Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (eh)

sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar