Jumat, 12 Agustus 2011

Timnas U-23 Bisa Promosi ke Timnas Senior

Timnas senior akan menghadapi Timnas U-23 di Manahan Solo, 18 Agustus.

Pemain tim nasional Indonesia U-23 berpeluang promosi ke Timnas senior jika mampu mengesankan pelatih Wim Rijsbergen. Pelatih asal Belanda tersebut juga akan memantau permainan Timnas U-23 saat melawan Timnas senior, 18 Agustus mendatang.

Pertandingan melawan Timnas U-23 di Stadion Manahan, Solo, menjadi salah satu dari dua laga ujicoba Timnas senior sebelum keberangkatan ke Yordania. Lawan uji coba tim Merah Putih lainnya adalah menghadapi Palestina, 22 Agustus 2011.

Pelatih Timnas senior, Wim Risjbergen, mengatakan pemain Timnas U-23 memiliki kesempatan untuk promosi ke Timnas senior. "Ada kemungkinan pemain U-23 bisa dimasukkan ke Timnas senior jika memang benar-benar menunjukkan permainan yang bagus," ujar Wim usai latihan Timnas senior di Manahan, Jumat 12 Agustus 2011 malam.

Timnas senior tiba di Solo pada Jumat siang dan langsung menggelar malam harinya di Stadion Manahan Solo mulai pukul 21.00 WIB. Wim pun memaksimalkan latihan selama dua jam untuk menggenjot kemampuan fisik dan kerjasama timnas.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com di Stadion Manahan Solo, ribuan penonton menyaksikan sesi latihan Firman Utina dan kawan-kawan. Bahkan mereka rela menunggu beberapa jam sebelum latihan dimulai.

Selama pemusatan latihan di Solo, Wim mengaku akan fokus untuk memperbaiki kemampuan fisik dan stamina pemain. Sebab, kedua faktor tersebut masih menjadi masalah. "Kita memfokuskan peningkatan fisik pemain," tutur Wim.

sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar