Kamis, 11 Agustus 2011

Timnas U-23 Siap Diuji Tiga Tim LPI


Timnas U-23 tak hanya akan melakoni uji coba lawan timnas senior yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Kamis (18/8/2011). Namun, anak asuh Rahmad Darmawan itu juga akan diuji tiga tim dari Liga Primer Indonesia (LPI). Tiga tim tersebut adalah Persebaya 1927, Persema Malang, dan PSM Makassar.

Partai melawan Persema Malang akan digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (16/8/2011). Lawan PSM Makasar pada Sabtu (20/8/2011), yang juga akan digelar di Malang. Sedangkan uji coba lawan Persebaya 1927 dihelat pada Rabu (24/8) di Surabaya.

"Sehari sebelum melawan Persebaya 1927, kami juga jadwalkan ada uji coba. Tapi, sampai saat ini belum bisa dipastikan siapa yang akan menjadi lawannya nanti," jelas Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, Kamis (11/8/2011).

Untuk uji coba melawan timnas senior merupakan permintaan pelatih timnas senior, Wim Rijsbergen. Menurut Rahmad, ia ingin mengetahui potensi setiap pemain timnas U-23.

"Sekaligus memantau skuad. Bila ada yang bagus, tidak menutup kemungkinan didaftarkan menjadi bagian timnas senior. Para pemain nantinya akan dibagi menjadi 2 tim yang berbeda. Satu tim diturunkan melawan Persema, sebagian di antaranya disimpan. Begitu seterusnya. Sehingga, seluruh pemain memiliki kesempatan yang sama dan bisa memperlihatkan seluruh kemampuan yang dimilikinya," beber pelatih yang biasa disapa RD itu di Kota Batu, sebelum terbang ke Jakarta, memenuhi panggilan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husein.

sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar