Rabu, 03 Agustus 2011

Ujicoba Timnas Masih Tunggu Putusan Wim


Rencana timnas senior untuk menggelar parti ujicoba jelang kualifikasi Piala Dunia 2014 masih belum jelas. Siapa saja calon lawan yang akan dihadapi tim 'Merah Putih' masih menunggu persetujuan pelatih kepala.

Sebelumnya Bambang Pamungkas dkk direncanakan akan menghadapi timnas Malaysia pada 10 Agustus nanti, tapi mungkin saja rencana itu batal karena PSSI masih menunggu hasil persetujuan pelatih timnas, Wim Rijbergen.

"Belum.. belum pasti (jadi ujicoba), Kita ikuti kata pelatih saja bagaimana nantinya," ujar ketua umum PSSI, Johar Arifin, hari Selasa (2/7/2011) di Senayan.

"Kami masih belum memastikan akan melawan siapa. Tapi kemarin saat bertemu dengan FAM (PSSI-nya Malaysia), mereka sudah siap untuk datang," lanjut Johar.

Johar juga mengatakan belum bisa memastikan siapa lawan-lawan uji coba untuk timnas berikutnya. Setelah sebelumnya nama-nama tim seperti Australia dan Singapura sempat masuk daftar, sekarang tim timur tengah yang menjadi calon lawan.

Rencana mengadakan sparring melawan tiga tim luar negeri ini sebelumnya diungkap koordinator timnas Indonesia Bob Hippy, dan kini ditegaskan general manajer timnas Indonesia Arya Abhiseka.

“Untuk nama-nama tim belum dapat dirilis, yang jelas setidaknya kita akan mengupayakan tiga kali laga ujicoba di bulan Agustus nanti,” ujar Arya, seperti dikutip dari rilis yang diberikan PSSI beberapa saat lalu.

“Dua diantara lawan-lawannya sedang diusahakan berasal dari Timur-Tengah, karena karakter-nya sama dengan tiga tim kompetitor kita di laga PPD Zona Asia nanti,” lanjutnya.

sumber: inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar