Kamis, 08 Maret 2012

Bintang Persija Terjun ke Layar Lebar

"Saya hanya main sedikit saja. Tidak ada latihan-latihan atau apa," kata Ramdani

Gelandang Persija Jakarta, Rizky Ramdani Lestaluhu akan menjajal akting di sebuah film layar lebar garapan sutradara Andibachtiar Yusuf. Ramdani bakal memerankan salah satu tokoh dalam film berjudul 'Hari Ini Pasti Menang'.

Tentu itu hal yang baru bagi Ramdani. Ia mengaku belum pernah melakukan syuting. Menurut pemuda kelahiran Maluku Tengah ini, syuting kemungkinan dilakukan setelah jeda kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Saat ini Ramdani hanya ingin fokus pada sepakbola, dan klubnya, Persija.

"Lebih tepatnya saya diajak mas Andibachtiar Yusuf untuk main bola di film. Ceritanya tentang sepakbola dan timnas yang masuk Piala Dunia. Peran saya sebagai pemain yang ikut main di tim tersebut," kata Ramdani.

Uniknya, meski kehadiran Ramdani dalam film digunakan sebagai penambah daya pikat, namun pemain yang sukses mengukir gol perdananya musim ini ke gawang Persiba Balikpapan itu mengaku tidak diberikan porsi sedikitpun untuk dialog.

Ramdani mengaku hanya diminta memainkan bola, di tengah-tengah pertandingan dalam cerita film itu. Tidak ada dialog maupun adegan akting lainnya. "Tidak ada dialog. Saya cuman diminta main bola saja. Karena kan ceritanya juga main bola," kata pemain andalan timnas U-23 SEA Games XXVI kemarin.

Meski sempat menjadi sorotan, namun Ramdani mengaku tak akan banting stir menjadikan dunia hiburan sebagai karier utamanya. Menurut Ramdani, ia menerima tawaran itu lantaran kenal dengan sang sutradara yang membesut film.

Film 'Hari Ini Pasti Menang' menceritakan tentang timnas pada tahun 2014, untuk pertama kalinya lolos keputaran final Piala Dunia di Brasil. Alur cerita film tersebut, Indonesia kemudian lolos sampai ke babak perempat final. Pemeran utamanya sukses menjadi pencetak gol terbanyak.

Dalam film tersebut, tokoh utama Gabriel Omar Baskoro diceritakan sebagai seorang penyerang klub Jakarta yang memegang peranan penting dalam perjalanan timnas di ajang Piala Dunia.

Tak hanya dibintangi Ramdani Lestaluhu, film tersebut juga melibatkan beberapa pesepakbola nasional lainnya, dan sejumlah aktor ternama. Sebut saja Mathias Muchus, Ramon Y. Tungka, Ibnu Jamil, Tika Putri, Zendhy Zain dan juga Desta Club 80's.

"Saya hanya main sedikit saja. Tidak ada latihan-latihan atau apa. Orang nggak ada dialognya. Saya main di lapangan, berperan jadi salah satu temannya pemeran utama dalam laga tersebut," kata Ramdani sembari tersenyum.
• VIVAbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar