Senin, 12 Maret 2012

Lawan Persegres, Persija Waspadai Chena

Pemain 29 tahun asal Argentina ini kembali menunjukkan permainan memikat seperti di PSMS.

Persija Jakarta tidak ingin memandang remeh skuad Persegres saat menjamu tim asal Gresik itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa 13 Maret 2012. Meski yakin bisa memenangkan duel, namun Persija tak mau lengah. Macan Kemayoran tidak mau kecolongan di kandang.

"Kekuatan tim-tim ISL tidak bisa dipandang remeh. Semua berkualitas. Lawan Gresik tentu kami tidak mau kecolongan. Mereka punya beberapa
pemain bagus yang cukup berbahaya," ujar winger Persija, Oktavianus yang dipastikan turun bermain pada laga nanti usai mengalami cedera hamstring.

Okta mengatakan, menghadapi Persegres yang mempunyai koordinasi tim yang bagus, skuad Macan Kemayoran dituntut untuk lebih waspada. Begitu pun dalam menembus lini belakang tim berjuluk Laskar Joko Samudro yang belakangan semakin kokoh.

"Pemain bertahan mereka juga semakin solid. Tapi, kami tidak akan menyerah. Kami akan berusaha maksimal. Setidaknya dukungan suporter juga menjadi tambahan semangat bagi kami," ujar Okta yang mengaku ingin kembali mencetak gol untuk Persija tersebut.

Senada dengan Okta, pelatih Persija, Iwan Setiawan juga tak mau menganggap remeh Persegres. Lebih lanjut, Iwan ingin anak asuhnya lebih
mewaspadai agresifitas pergerakan Gustavo Chena. Pemain impor Gresik tersebut disebut Iwan sebagai motor serangan tim yang harus dimatikan.

"Saya melihat pemain yang harus diwaspadai dari tim ini adalah Gustavo Chena. Pergerakannya bagus dan sering menjadi kreator serangan. Di samping itu, ada beberapa pemain lain yang memang bagus di posisi mereka masing-masing," ujar Iwan.

Pemain 29 tahun asal Argentina ini kembali menunjukkan permainan memikat seperti kala mengantarkan PSMS Medan menjadi runner up Liga Indonesia 2007. Chena kini menjadi penyuplai umpan-umpan matang yang diselesaikan kompatriotnya di lini depan Persegres, Gaston Castano.

Sejauh ini, Gaston sudah mencetak 7 gol bagi Persegres. Kolaborasi duo Argentina di Persegres ini selalu diwaspadai tim-tim lawan di ISL. (eh)


• VIVAbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar