Jumat, 02 Maret 2012

Foke Kenakan Kostum Persija Bernomor 48

Fauzi Bowo tidak tahu makna dari nomor yang melekat di jersey Persija miliknya.

Ada yang unik dari kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo saat menyaksikan Persija Jakarta bertanding melawan Persisam Samarinda, Minggu, 26 Februari 2012. Foke--sapaan akrabnya--datang dengan mengenakan kostum Persija bernomor 48.

Menurut Ketua Umum Persija, Ferry Paulus, jersey tersebut diberikan sebelum laga digelar. Tujuannya adalah sebagai bentuk penghargaan kepada Foke yang tak lain adalah pembina Persija.

"Beliau adalah salah satu pembina Persija. Kami memang sengaja menyiapkan jersey khusus untuk beliau," ujar Ferry.

Foke tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, sebelum laga dimulai. Gubernur yang terpilih pada 2007 itu didampingi oleh Walikota Jakarta Pusat, Syaifullah dan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso atau akrab disapa Bang Yos.

Usai pertandingan, Foke juga menyempatkan diri untuk turun ke lapangan dan berjabat tangan dengan pemain Persija. Sayang, dalam duel ini Macan Kemayoran hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

"Alhamdulillah, saya berterima kasih dapat satu seragam Persija. Saya tidak tahu kenapa nomor 48. Nanti tanya sama Ferry Paulus soal itu," kata Foke kepada wartawan usai pertandingan.

"Tapi bagi saya, nomor berapa pun itu bagus. Mau nomor satu, dua, atau yang lainnya juga bagus. Nanti kita lihat saja nomor berapa yang bakal menang," ujar Foke dengan nada bercanda.

Masa kerja Foke sebagai gubernur DKI Jakarta sebentar lagi akan berakhir. Rencananya, pria kelahiran Jakarta, 10 April 1948 itu ingin kembali bertarung pada Pilkada DKI Jakarta tahun ini.

Meski demikian, Foke mengatakan kedatangannya ke SUGBK murni ingin memberikan dukungan kepada Persija. Dia mengaku ingin melihat Persija tampil kembali di SUGBK. Selain itu, Foke mengaku ingin bersilaturahmi dengan para pendukung Persija, The Jakmania.

"Persija ini sudah ada tali historis yang lama dengan masyarakat Jakarta. Saya sebagai pimpinan jakarta, saya mesti mengerti apa yang diinginkan oleh teman-teman fans Persija yang luar biasa ini," katanya.

"Orang Jakarta cinta Persija-nya. Orang Jakarta kepengen melihat Persija ini menjadi juara. Soal Persija mana yang bener, saya tidak tahu yang bener yang ini apa yang itu. Yang jelas, yang ini fans-nya banyak." (umi)


• VIVAbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar