Minggu, 22 Mei 2011

Bepe: PSSI Dibekukan, Konflik akan Semakin Panjang


Jakarta – Penyerang Senior Timnas Indonesia Bambang Pamungkas memberikan pendapatnya seputar Kongres PSSI yang akan digelar 20 Mei mendatang.

Situasi panas menjelang kongres yang akan berlangsung dua hari mendatang masih juga belum mereda. Kelompok yang menamakan Kelompok 78 tetap getol mendorong calonnya, George Toisutta dan Arifin Panigoro, meski dilarang FIFA.

Bahkan kubu tersebut mengaku akan terus melawan, meski resikonya bisa membuat Indonesia dijatuhi sanksi pembekuan. Menurut kubu tersebut pembekuan justru memberikan kesempatan yang baik untuk membenahi sepak bola dari akar-akarnya.

Mengenai hal ini, pemain berjuluk ‘Bepe’ itu berusaha tetap berada di tengah-tengah, namun sembari mengingatkan resikonya.

“Saya rasa (pemikiran) itu terlalu sempit,” ujar bomber Persija Jakarta itu di sela-sela acara peluncuran terbaru sepatu futsal Nike Street Gato di Pro Arena Futsal, Pondok Indah, Jakarta (18/5/11).

Menurut Bepe, hal tersebut justru akan memperpanjang masalah yang akan dihadapi persepakbolaan nasional.

“Tidak masalah (jika sanksi terjadi). Kalau itu bisa membuat mereka (pihak yang bersengketa) tersadar, ya sudah,” tukasnya.

“Tetapi kalau di-ban pasti akan membuat konflik semakin panjang dan tidak selesai-selesai. Masyarakat akan meminta pertanggungjawaban,” lanjut pemain kelahiran Jawa Tengah, yang akan berusia 31 tahun pada 10 Juni mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar