Sabtu, 28 Mei 2011

Joon Sik Absen dalam Laga Melawan Persija

Palembang: Sriwijaya Football Club (FC) akan tampil tanpa bek Ahmad Jufrianto dan gelandang Lim Joon Sik dalam lanjutan Liga Super menghadapi Persija Jakarta di Palembang, Ahad (29/5) mendatang.

Sekretaris Umum PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku manajemen SFC, Faisal Mursyid, di Palembang, Kamis (26/5), mengatakan Ahmad Juprianto mendapatkan kartu kuning pada laga melawan Persela Lamongan dan Persib Bandung sebelumnya.

Sedangkan, Lim Joon Sik mendapatkan kartu kuning pada laga melawan Persib Bandung dan Persipura Jayapura.

“Surat dari PT Liga Indonesia diterima Sriwijaya FC pada Rabu (25/5), dan segera kami informasikan kepada pelatih,” ujar Faisal pula.

Menurut dia, pemain dan ofisial tim akan tiba di Palembang dari Thailand setelah menjalani laga babak 16 besar AFC Cup melawan Chonburi FC yang mengalami kekalahan 0-3, pada Jumat (27/5) sore “Setelah tiba di Palembang, tim tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan diri melawan Persija. Kemungkinan, tidak ada istirahat lagi bagi pemain karena waktu persiapan hanya tinggal satu hari,” kata dia.

Dia menjelaskan pula, berkaitan keinginan SFC minta pengunduran jadwal pertandingan, ternyata tidak mendapatkan tanggapan positif dari PT Liga Indonesia.

“Sebelumnya manajemen Sriwijaya FC telah mengirimkan surat ke PT Liga Indonesia untuk penjadwalan ulang laga melawan Persija, namun hingga kini kami tidak menerima balasannya. Artinya, laga tetap digelar seperti jadwal semula,” ujar dia lagi.

Asisten pelatih SFC, Kas Hartadi, menambahkan, sebenarnya Sriwijaya masih diuntungkan karena memiliki amunisi simpanan pemain.

“Terdapat beberapa pemain yang memang ditinggal di Palembang dan tidak diplot dalam skema pemain pada laga AFC Cup. Selama tim berada di Thailand, mereka tetap berlatih di Palembang di bawah arahan pelatih penjaga gawang Indrayadi,” ujar Kas pula.

Di antaranya adalah Keith Kayamba Gumbs, Jajang Mulyana, Ade Suhendra, Korinus, Kim Yong Hee, Gunawan, dan Jeki Arisandi.

“Gunawan dan Jajang sudah bergabung dalam latihan setelah mengikuti training SEA Games di Batujajar. Sedangkan Oktovianus ikut tim ke Thailand,” kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar