Senin, 30 Mei 2011

Sriwijaya Ditahan Persija


Sriwijaya Football Club (SFC) harus sedikit kecewa lantaran ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 3-3 pada laga putaran kedua Liga Super Indonesia, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu sore.

Sejak menit-menit awal, pertandingan kedua tim ini sudah berlangsung sengit.

Persija sebagai tim tamu langsung melancarkan serangan ke barisan pertahanan Laskar Wong Kito. Mereka pun akhirnya mampu unggul terlebih dahulu melalui gol pembuka yang dicetak Bambang Pamungkas pada menit-13. Yang memanfatkan kesalahan Ferry Rotinsulu kala mengantisipasi tendangan Ismed Sofyan. Skor pun menjadi 1-0 untuk "Macan Kemayoran".

Tertinggal satu gol membuat Sriwijaya FC meningkatkan serangan, namun hanya satu peluang dari Oktovianus Maniani yang membahayakan gawang Persija yang dikawal Hendro Kartiko.

Persija justru tampil lebih percaya diri, sehingga berbuah gol kedua pada menit 38 melalui skema serangan balik. Berawal dari permainan cantik Muhammad Ilham yang menyisir sisi kiri pertahanan Sriwijaya FC, Agu Cashmir sukses menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0, dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim tampil lebih agresif. Sriwijaya FC mendapatkan hadiah penalti pada menit 63, setelah Thierry Gathuessy dilanggar di kotak terlarang. Kapten SFC, Keith Kayamba Gumbs sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2, setelah Hendro gagal membaca arah bola tendangannya.

Pada menit 68, Budi Sudarsono yang masuk pada akhir babak pertama sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

SFC kemudian mampu berbalik unggul 3-2 kala Budi Sudarsono mampu mencetak gol keduanya pada menit 74, memanfaatkan umpan matang Oktovianus Maniani.

Persija akhirnya terhindar dari kekalahan kala Greg Nwakolo lolos dari jebakan offside pada menit 84 dan sukses membuat laga berakhir imbang 3-3.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim pada klasemen sementara Liga Super Indonesia.

Persija tetap berada pada urutan tiga dengan nilai 41 dari 23 pertandingan, sedangkan Sriwijaya FC tetap pada urutan enam dengan nilai 35.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar