Senin, 28 November 2011

Iwan Setiawan: Dualisme Bikin Persija Jakarta Makin Kompak

Iwan menegaskan para pemain berkomitmen memberikan yang terbaik untuk memperlihatkan mereka sebagai Persija asli.

Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan mengungkapkan, dualisme kepengurusan tim Macan Kemayoran membuat para pemain makin kompak, dan berusaha memberikan yang terbaik.

Persija pada musim kompetisi kali ini terpecah menjadi dua. PSSI mengakui Persija pimpinan Bambang Sutjipto dan Hadi Basalamah, serta berlaga di Liga Prima Indonesia (IPL). Sedangkan Persija yang diperkuat Bambang Pamungkas dan kawan-kawan dipimpin Ferry Paulus.

“Dualisme membuat kami makin kompak, dan kami ingin membuktikan bahwa kami adalah Persija yang asli,” tegas Iwan.

Mengenai keberhasilan menjadi juara di turnamen segitiga dalam rangka memperingati HUT Persija ke-83, Iwan mengatakan cukup puas. Namun ia mengakui masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum berlaga di Superliga Indonesia (ISL) 2011/12.

“Kebetulan saja kami menjadi juara. Kalau boleh jujur, lawan PSMS [Medan] dan Sriwijaya, ball possesion lawan lebih unggul. Dewi Fortuna memihak kepada kami,” kata Iwan.

“PR [pekerjaan rumah] terbesar saya sebagai pelatih adalah ketika para pemain banyak yang terpisaj karena membela tim nasional. Tapi ini merupakan persiapan bagus karena kami akan masuk ke dalam kompetisi yang sebenarnya tanggal 1 Desember.”

sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar