Kamis, 17 November 2011

Preview: Indonesia vs Iran


Peluang tim nasional Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 memang sudah tertutup. Namun, mau tidak mau, tim nasional Indonesia harus tetap menjalani dua laga tersisa di putaran ketiga Grup E Pra-Piala Dunia 2014 Zona Asia. Salah satunya menghadapi Iran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (15/11) Pukul 19.00 WIB.

Pertandingan tersebut digaransi berjalan ketat. Maklum, kedua tim mengusung misi masing-masing. Timnas berupaya memecahkan telur belum pernah meraih kemenangan. Sedangkan Iran, ingin segera memastikan tiket ke putaran perempat final Pra-Piala dunia.

Tim nasional Indonesia juga dipastikan tetap mengandalkan Bambang Pamungkas sebagai ujung tombak. Sebaliknya, Iran akan dikomandoi gelandangnya, Javad Nekounam yang bermain di klub Spanyol, Osasuna. Pengalaman kedua kapten masing-masing tim ini dapat menentukan hasil akhir pertandingan.

Setidaknya, jika berkaca pada peran Bambang dan Nekounam di empat pertandingan terakhir Grup E. Dari empat pertandingan tersebut, Bambang Pamungkas mengoleksi 210 menit bermain. Sedangkan Nekounam, mencatat 307 menit bermain dengan torehan dua gol. Uniknya, dua gol Nekounam semuanya bersarang kegawang timnas.

Malihat pentingnya pertandingan tersebut, maka kedua tim akan tampil secara habis-habisan. Meski, Bambang Pamungkas juga mengatakan jika laga terakhir memang sudah tidak berpengaruh.

"Kami akui, kekalahan dari empat pertandingan merupakan hasil buruk, bahkan memalukan. Banyak hal yang mempengaruhi kinerja tim ini," kata Bambang kepada Bola.net, tanpa merinci yang dimaksudnya tersebut.

Namun, Bambang memastikan semua pemain tidak kehilangan motivasi. "Kami memiliki tekad untuk bisa memberikan hasil lebih baik dari sebelumnya," tegasnya.

Tekad serupa disampaikan Nekounam. Menurutnya, kedatangan Iran untuk mencari kemenangan. "Kami memiliki kesempatan di dua laga tersisa. Tapi kami ingin memastikan lolos ke babak berikutnya di kandang Indonesia," jelasnya.

Skuad Kedua Tim:

Indonesia (4-4-2)
Pelatih: Wim Rijsbergen
Hendro; Zulkifli, Hamka, Roby, Supardi; Ridwan, Purwaka, Firman, Boaz; Bambang, Gonzales

Iran (4-4-2)
Pelatih: Carlos Queiroz
Rahmati; Mahiri, Jalal, Aghili, Andranik; Mehrad, Nekounam, Jabarri, Limaki; Rezaei, Fard

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar