Kamis, 17 November 2011

Preview: Qatar vs Indonesia


Peluang Indonesia lolos memang tak sebesar Qatar namun sudah pasti kita tidak boleh lempar handuk sebelum laga benar-benar dimainkan.

Spirit seperti itu yang akan dijaga oleh pasukan Garuda Senior ketika matchday 4 kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup E zona Asia dimainkan di stadion El Sadd malam nanti.

Seperti yang disampaikan oleh pelatih timnas, Wim Rijsbergen bahwa kali ini adalah laga yang akan begitu krusial maknanya, meski kans tipis setidaknya segala upaya layak untuk dicoba.

"Kami akan coba memenangi laga berikutnya hari Jumat ini, ini laga krusial bagi peluang yang ada. Setelah ini kami akan menghadapi Iran di laga kandang berikutnya,"

"Kami mengharapkan dua laga kami bisa mengamankan poin penuh, namun jika tidak mampu, maka berakhirlah sudah bagi kita semua, kami sepenuhnya sadar dalam posisi yang sulit," imbuh sang coach.

Indonesia belum pernah sekalipun mengamankan poin dari 3 laga yang telah dimainkan. Dari tiga laga itu mereka kebobolan 8 gol dan baru menjaringkan 2 biji gol, yang kesemuanya disumbangkan oleh Cristian Gonzales, dari 5 lawatan terakhirnya ke Timur Tengah Indonesia tak sekali pun bisa menang.

Pelatih lawan Sebastiao Lazaroni, mewanti-wanti pasukannya untuk tak meremehkan Indonesia kendati posisi anak asuhnya difavoritkan di laga ini, karena mereka juga tuan rumah.

"Kami tak boleh menyia-nyiakan keuntungan kita sebagai tuan rumah. Keberhasilan Al Sadd menjuarai Liga Champions Asia juga membantu moral kami begitu tinggi," ucap Lazaroni seperti dilansir the peninsula qatar.

"Timnas memiliki banyak pemain Al Sadd jadi motivasi mereka pun bisa dipastikan sedang dalam level yang tinggi. Namun kami perlu menyikapi setiap laga secara satu per satu, berharap menang dan sanggup meraih poin penuh"

"Satu hal yang saya tekankan kepada anak asuh saya adalah jangan meremehkan lawan. Kami harus memberikan segenap kemampuan terbaik kami untuk setiap laga," tutup pelatih yang pernah menjadi arsitek timnas Brasil di Piala Dunia 1990 tersebut.

Qatar hingga matchday ke-4 yang akan berlangsung malam ini belum sekalipun terkalahkan mengoleksi 5 poin, mereka dua kali imbang dan sekali menang, dan kemenangan dipetik dari Indonesia saat bermain 2-3 di Jakarta kemarin.

Jika tidak ada halangan rencananya laga antara Qatar vs Indonesia bakal ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi Swasta RCTI pada pukul 23.00 WIB, Hari ini Jumat (11/11).

Prakiraan Formasi kedua Tim:
Qatar (4-4-2): Malick; Majid, Musa, Marcone, Mubarak; Omar, Khalfan, Siddiq, Al Sulaiti; Soria, Razak.

Indonesia (4-2-3-1): Rotinsulu; Syukur, Hamzah, Roby, Supardi; Utina, Bustomi; Solossa, Bambang, Ilham; Gonzales.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar