Rabu, 16 November 2011

Persela Lamongan sukses menjadi tim ketiga yang lolos ke babak semifinal Inter Island Cup 2011 menyusul Persisam Samarinda dan Persipura Jayapura yang sudah terlebih dulu lolos. Kepastian itu diperoleh usai klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu sukses menaklukkan Persija Jakarta 4-3 melalui adu penalti. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Surajaya, Lamongan Persela tampil menyerang sejak menit-menit awal. Meskipun demikian, serangan sporadis yang dibangun Gery Setya dan kawan-kawan selalu mentah di barisan pertahanan Persija. Demikian juga dengan serangan yang dibangun kubu Persija. Ketidaktenangan para pemain Macan Kemayoran dalam memanfaatkan peluang membuat mereka kesulitan menjebol gawang Persela. Skor 0-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Persela sebenarnya memiliki selisih gol lebih baik dibandingkan dengan Persija. Mereka sukses menaklukkan Persiwa 3-0, sedangkan Persija hanya menang 1-0. Namun karena pertandingan di IIC ini menganut peraturan seperti Trofeo TIM di Italia, maka pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Adu penalti berlangsung ketat. Saat pemain Persija gagal melesakkan bola, pemain Persela pun mengalami kegagalan. Akhirnya, Persela lebih beruntung. Mereka unggul 4-3 dan lolos ke semifinal sebagai juara grup C. (eh) • VIVAnews

Persiwa dua kali kalah melawan Persela dan Persija.

Persiwa Wamena dipastikan tersingkir dari IIC 2011. Klub yang berjuluk Badai Pegunungan ini mengalami dua kali kekalahan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu 9 November 2011.

Dalam pertandingan perdana, mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Persela Lamongan dengan skor telak 0-3. Setelah itu tim asal Papua itu kembali menelan kekalahan dengan skor 0-1 atas Persija Jakarta.

Menghadapi Persiwa, Persela yang tampil di kandangnya sendiri tampil lebih percaya diri. Persela sukses membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat gol yang dicetak oleh Gery Setya. Selanjutnya pada menit ke-25, tuan rumah memperbesar keunggulan lewan aksi Roman Golian.

Tertinggal dua gol, Persiwa sempat memberikan perlawanan. Tendangan Boukai Eddy F pada menit ke-27 hampir saja membobol gawang Persela Lamongan yang dijaga oleh, Khoirul Huda.

Meskipun mencoba mengejar ketertinggalan, nasib buruk kembali menimpa Persiwa. Pada menit ke 40, gelandang andalan Persela, Gustavo Lopes memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 3-0. Skor ini bertahan hingga 45 menit berakhir.

Selanjutnya pada laga menghadapi Persija, Persiwa sempat merepotkan Persija lewat serangan di awal-awal pertandingan. Boukay Edy nyaris membobol gawang Persija pada menit ke-20. Namun tendangannya masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Persija, Galih Sudarsono.

Persija akhirnya bisa unggul pada menit ke-35. Bermula lewat serangan balik, Robertino Pugliara berhasil memecah kebuntuan.

Skor 1-0 untuk Macan Kemayoran bertahan hingga pertandingan berakhir. Saat ini tengah berlangsung pertandingan antara Persela melawan Persija sebagai penentuan tim yang lolos ke semifinal.



Susunan Pemain:

Persela vs Persiwa

Persela: Khoirul Huda, Roman Goliant, Suroso, Pitono, Fatkurohman, Gustave Baekon, Gustavo Lopes, Jimmy Suparno, Satoshi, Rudi Widodo, Gery Setya,

Persiwa Wamena: Saifudin, Shiba Koya Yoichi, O.K Jhon, Ferly Apriansyah, Isac Kanon, Ricardo Mareni, Ade Iwan Setiawan, Pieter Rumaropen, Erick Weeks Lewis, Boukey Eddy F, Jaelani Arey.



Persija vs Persiwa

Persija: Galih Sudarsono, Ismed Sofyan, Preseous, Fabiano Beltrame, Leo Saputra, Rebortino Pungliara, Gangga Mudana, Im Kyun, Rahmad Afandi, Octav, Guston Kastano.

Persiwa:Saifudin, Shiba Koya, O.K Jhon, Firly Apriansyah, Isac Canon,Ricardo Merani, Ade Iwan Setyawan, Pieter Rumoropen, Erick Weeks Lewis, Buokai Addy, Jaelany Arey.

sumber: vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar