Selasa, 26 April 2011

Fantastis, Persija Gilas Persisam 7-2




Macan Kemayoran Persija Jakarta menunjukkan taringnya. Saat bertanding melawan Persisam Putra Samarinda, Persija Jakarta menggelontor 7 gol ke gawang Persisam Putra Samarinda dalam partai Liga Super Indonesia.

Sementara Persisam hanya berhasil membalas dua gol dalam partai yang dimainkan di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 23 April 2011 sore.

Gol pertama Persija dicetak Oliver Makor di menit ke-3. Menerima umpan lambung dari sayap kiri, bola disundul ke dalam gawang Persisam yang dijaga Wawan Hendrawan. Tiga menit berselang, umpan M. Ilham dari sayap kanan berhasil dimanfaatkan kapten tim Persija Bambang Pamungkas. Umpan itu membuahkan gol kedua.

Ketinggalan 2-0 membuat Persisam terus mengejar defisit gol, diantaranya melalui tendangan Djayusman Triasdi di dalam kotak penalti Persija. Sayangnya, kesempatan emas ini gagal dimanfaatkan. Tendangan bola Djayusman melambung di atas mistar.

Di menit ke-27, tendangan keras Ronald Fagundez dari luar kotak penalti masih bisa dijinakkan kiper Persija Hendro Kartiko. Di menit 32, Persija menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol Greg Nwokolo dari situasi serangan balik.

Babak kedua Persija tidak mengendurkan serangan. Menit ke-49, Precious mencetak gol ke 4 bagi persija dengan meneruskan sundulan kepala Greg Nwokolo setelah memanfaatkan tendangan sudut M. Ilham.

Greg mencetak gol ke 2 setelah membawa Persija unggul 5-0 di menit 64. Lolos dari jebakan offside, Greg menggetarkan gawang Persisam setelah sebelumnya memperdaya kiper Wawan.

Persija semakin gencar menyerang. Hasilnya di menit ke-71, tendangan keras M. Ilham bersarang di pojok kanan atas gawang Persisam.

Pada menit ke-80, pemain bertahan Toni Sucipto ikut pesta gol setelah mencetak gol dan memaksa Wawan memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketujuh kalinya. Persija unggul 7-0.

Unggul 7-0, Persija menurunkan tempo permainan. Setidaknya Persisam tak pulang dengan tangan kosong. Joel Tsimi melancarkan gol hiburan pertama di menit ke-82 dan Julio Lopez di menit ke-86. Dalam pertandingan itu, wasit Oki Dwi Putra mengeluarkan kartu merah untuk pemain Persisam, Djayusman Triasdi, akibat akumulasi kartu kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar