Selasa, 05 April 2011

Head To Head Persija vs Persiwa

Lima Pertandingan Terakhir Persija Jakarta vs Persiwa Wamena


Superliga Indonesia (ISL) 17 Jan 2011 Persiwa Wamena 2 – Persija 0

* Gol pembuka kemenangan Laskar Lembah Baliem –julukan Persiwa– dicetak oleh Boakay Foday Eddie di menit ke-27. Rahmad Darmawan Pelatih kepala Persija Jakarta mengklaim gol pertama Persiwa yang dicetak Boakay Foday lahir karena pelanggaran terhadap kiper Hendro Kartiko.

Selanjutnya, Ferdinand Sinaga melengkapi penderitaan Ismed Sofyan cs pada enam menit menjelang laga berakhir. Berawal dari aksi pemukulan terhadap bek Persija Amarzukih yang berujung pada gol kedua yang dilesakkan Ferdinan Sinaga.

“Wasit seharusnya tidak mengesahkan dua gol tersebut. Sebab, sebelumnya terjadi pelanggaran”. Ungkap Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan juga menambahkan ”Kami tidak kecewa dengan kekalahan ini. Sebab, babak kedua kami sangat dominan. Tur Papua selalu sulit. Kami hanya menyesalkan sikap wasit yang mengesahkan dua gol tersebut, padahal sebelumnya terjadi pelanggaran” .


Superliga Indonesia (ISL) 13 Mar 2010 Persija 0 – Persiwa Wamena 3


* Pertandingan tuan rumah Persija Jakarta melawan Persiwa Wamena batal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ataupun stadion Lebak Bulus, Jakarta pada Sabtu (13/3).Karena kejadian tersebut Persija dinyatakan kalah WO oleh Persiwa dengan skor 0-3.


Superliga Indonesia (ISL) 13 Des 2009 Persiwa Wamena 3 – Persija 0


* Persija tampil tanpa duet Aliyudin dan Bambang Pamungkas. Di lini depan, Macan Kemayoran hanya mengandalkan Talaohu Abdulmushafry.

Menghadapi Badai Pegunungan, gawang Persija yang dijaga Roni Tri Prasnanto sudah kebobolan pada menit ke-2. Erick Weeks Lewis menjadi pembuka mimpi buruk Macan Kemayoran.

Pada menit ke-27, gawang Persija kembali kebobolan. Kali ini lewat aksi Yesaya Desnam. Sedangkan gol terakhir Persiwa dicetak oleh Edison Pieter Romaropen.


Superliga Indonesia (ISL) 11 Feb 2009 Persija 6 – Persiwa Wamena 1



* Persija Jakarta membuat sekitar 20 ribu The Jakmania langsung berpesta. Babak pertama Tiga gol berhasil disarangkan Macan Kemayoran sepanjang 45 menit pertandingan. Masing-masing, dua gol lewat kaki Bambang Pamungkas dan satu gol dari kaki Greg Nwokolo.

Unggul 3-0 membuat Persija lengah di awal babak kedua. Kondisi ini langsung dimanfaatkan oleh Persiwa untuk balik menyerang. Meski terlihat sporadis, Tim Badai Pegunungan berhasil memaksa wasit Purwanto menunjuk titik putih di menit ke-57.

Tendangan keras Greg meluncur deras ke sisi kanan gawang dan gagal diantisipasi Charles Woof, kiper Persiwa yang masuk menggantikan Timotious Mote di awal babak kedua. Skor pun berubah menjadi 4-1.

Persija kembali memanfaatkan kelengahan pemain belakang Persiwa yang dimotori oleh Ok John dan Tarik Chaoui. Greg yang kembali menyerobot bola dari kaki Tarik berhasil memberi umpan matang kepada Robertino pada menit ke-78. Robertino memaksimalkannya lewat sebuah tendangan salto yang gagal dibendung oleh kiper Persiwa. Skor kembali berubah menjadi 5-1.

Hanya selang empat menit, Persija kembali mencetak golnya yang keenam. Kali ini lewat aksi pemain pengganti Melki Pekey. Pemain asal Papua itu berhasil memperdaya kiper Persiwa setelah mendapat umpan dari Greg. Gol ini sekaligus merubah skor menjadi 6-1 yang bertahan hingga pertandingan usai.


Superliga Indonesia (ISL) 6 Okt 2008 Persiwa Wamena 2 – Persija 1


* Melawan Persiwa di Stadion Pendidikan Wamena, 6 Oktober 2008, Persija takluk dengan skor 1-2.

Dua gol tuan rumah dibukukan Lumineau Benoit pada menit ke-29 dan Bokay Eddy Foday pada menit ke-54. Sedangkan gol balasan Persija dicetak striker Aliyudin pada menit ke-58.



sumber: thejakmania.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar