Rabu, 13 April 2011

The Jak Pulang,Insiden Kecil Di Cikampek




Kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania telah kembali ke Jakarta setelah mendukung tim kebanggannya di Malang pada Minggu (10/4). Jakmania yang menggunkan 10 bus tiba di Sekretariat Jakmania, Lebak Bulus siang kemarin pukul 13.00 WIB.

Kelompok suporter yang beratribut oranye tersebut pulang dengan rasa kekecewaan setelah tim kesayangannya Macan Kemayoran takluk dari Singo Edan dengan skor 2-1. Sekitar 500 Jakmania kembali ke Jakarta pada Senin pagi sekitar jam 10 dari Stadion Kanjuruhan.

Namun meskipun Persija kalah, Jakmania tetap bangga terhadap Macan Kemayoran. Mereka bisa menerima dengan lapang dada dan tidak melakukan tindakan anarkisme. Beberapa komentar-komentar terlontar dari Jakmania yang berangkat ke Malang saat tiba di Lebak Bulus. Mereka sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit yang memberikan hadiah pinalti buat Arema.

Dalam perjalanan pulang menuju ke Jakarta, ketika sampai di gerbang tol Cikampek rombongan Jakmania mendapatkan intimidasi dari oknum suporter Persib Bandung (Viking). Salah satu bus yang ditumpangi The Jak mogok di gerbang tol dan menjadi sasaran pelemparan batu oleh suporter biru tersebut.

Beberapa The Jak luka ringan terkena pecahan kaca akibat pelemparan tersebut. Namun kejadian tersebut tidak meluas menjadi keributan besar. Menurut saksi mata yang berada di dalam bus tersebut, pelemparan dilakukan hanya beberapa orang dengan mengendarai sepeda motor. “Biasa cuma orang-orang iseng, abis lempar langsung kabur,” ujar salah satu Jakmania.

Akibat ulah tersebut, dua bus rombongan Jakmania mengalami pecah kaca di bagian depan dan samping. Bus tidak mengalami rusak berat dan tetap membawa rombongan Jakmania sampai tujuan ke Sekretariat Jakmania di Lebak Bulus.

sumber: thejakmania.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar