Rabu, 06 April 2011

Penggusuran Stadion Lebak Bulus Dilakukan Tahun Depan

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH — Pembongkaran Stadion Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, terkait rencana pembangunan depo mass rapid transit (MRT) yang akan dilakukan akhir tahun ini dipastikan ditunda. Itu dilakukan setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum mendapatkan lahan pengganti stadion seluas 4,5 hektare tersebut.

“Penggusuran dipastikan tidak dilakukan tahun ini. Jadi masyarakat masih bisa menggunakan Stadion Lebak Bulus sebagai pusat kegiatan olah raga,” kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Ratiyono di Balai Kota, Rabu (6/4).

Pemprov masih mencari lokasi alternatif untuk penggantian lahan. Yang pasti, kata dia, lahan pengganti harus memiliki luas dan kapasitas minimal sama, atau bahkan direncanakan lebih besar. “Pemprov tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan terkait pemindahan Stadion Lebak Bulus.”

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA), selaku investor MRT tengah fokus membangun kembali negeri Matahari Terbit tersebut usai bencana gempa dan tsunami beberapa waktu lalu. Sehingga, pembangunan MRT di Jakarta kemungkinan besar molor dari jadwal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar