Rabu, 13 April 2011

Liga Super: Singo Edan Salip Macan Kemayoran




Bola.net - Sukses membungkam Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (10/4) membuat Arema Indonesia menyalip lawan mereka itu di klasemen sementara Liga Super Indonesia.

Meski tampil di bawah guyuran hujan, Arema Indonesia tetap bersemangat untuk mendapatkan gol cepat. Usaha mereka berbuah hasil, laga baru berjalan tiga menit, Singo Edan sudah mendapatkan hadiah penalti kala Roman Chemello dilanggar oleh Ismed Sofyan di kotak penalti sisi kanan pertahanan Persija. Meski sempat diulang, namun Roman yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya tak mampu dibaca oleh Jendry Pitoy dan Arema pun unggul 1-0.

Memimpin satu gol tidak membuat Arema mengendurkan serangan mereka. Usaha mereka kembali berbuah hasil. Tepat di menit ke-16, Sunarto menggandakan keunggulan timnya. Gol ini berawal dari umpan sodoran situasi tendangan sudut Roman kepada Zulkifli Sukur. Kapten tim Arema itu langsung melepaskan tendangan keras ke tengah kotak penalti lawan. Bola pun langsung disambar Sunarto tanpa mampu ditepis Jendri Pitoy.

Persija yang mencoba membalas tetap tak bisa berbuat banyak. Hingga memasuki jeda pertandingan skor 2-0 untuk Singo Edan tetap bertahan.

Tim Macan Kemayoran akhirnya mulai mendapatkan keuntungan di babak kedua. Saat laga memasuki menit ke-53, Sunarto harus diusir keluar oleh wasit Nagor Amir. Sebuah pelanggaran tak perlu, handsball, berbuntut kartu kuning kedua pemain muda yang sempat menjadi pahlawan kemenangan Arema di beberapa laga mereka itu.

Unggul jumlah pemain membuat Persija dengan leluasa membombardir pertahanan Arema. Kurnia Meiga harus berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang di babak kedua ini.

Berkali-kali ditekan, gawang Kurnia Meiga Hermansyah akhirnya jebol juga di menit ke-86 melalui tandukan Bambang Pamungkas memanfaatkan umpan crossing Greg Nwokolo. Skor 2-1 ini bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Arema Indonesia menyalip Persija Jakarta di peringkat ketiga klasemen sementara. (bola/fjr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar