Selasa, 05 April 2011

FIFA Tunjuk Agum Gumelar Ketua Komite Normalisasi PSSI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar hari ini resmi ditunjuk FIFA sebagai Ketua Komite Normalisasi PSSI yang akan bertugas memimpin PSSI menjalankan proses pemilihan kepengurusan baru hingga kongres mendatang.

Agum ditunjuk FIFA setelah sebelumnya FIFA tidak lagi mengakui Nurdin Halid sebagai pengurus PSSI. Selain memimpin jalannya proses menuju kongres yang oleh FIFA ditetapkan sebelum 21 Mei 2011 mendatang, Agum dan anggotanya yang tergabung dalam Komite Normalisasi tersebut juga rencananya akan menempati kantor PSSI di komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Saya ditelepon langsung oleh Thierry Regenass (Direktur Keanggotaan dan Pengembangan Asosiasi FIFA) tadi malam. Saya ditanya apakah siap memimpin Komite Normalisasi PSSI. Saya jawab siap karena demi kehormatan bangsa," ujar Agum Gumelar di Jakarta, Selasa (5/4/2011).

Nama Agum Gumelar muncul setelah FIFA menunjuk langsung beberapa nama, yang dinilai FIFA layak memegang jalannya proses pemilihan kepengurusan mendatang. Selain Agum Gumelar, terdapat 7 nama lain yang merupakan tokoh-tokoh sepakbola nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar