Rabu, 06 April 2011

Liga Super: Lagi, Tim Papua Tahan Persija


Tim Papua kembali menjadi sandungan bagi Persija Jakarta untuk meraih angka penuh di kandang. Setelah sebelumnya Persipura Jayapura menahan mereka 1-1, kini giliran Persiwa Wamena yang menahan mereka tanpa gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (06/4).

Alotnya permainan khas tim Papua sempat membuat Persija kebingungan di awal-awal babak pertama. Tuan rumah yang tak ingin menuai hasil seri lagi, terlihat seperti menemui kebuntuan. Hingga memasuki menit ke-20 babak pertama. Tak satupun peluang yang didapatkan Persija.

Peluang pertama dalam laga ini, justru didapatkan tim tamu. Di menit ke-20 sebuah tendangan dilepaskan oleh Ferdinand Sinaga. Namun, Hendro Kartiko masih mampu mengantisipasi bola tersebut.

Terlecut dengan peluang tim tamu, Macan Kemayoran, mencoba menciptakan peluang. Tiga menit usai peluang tadi, berawal dari tendangan bebas Ismed Sofyan, Greg Nwokolo mendapatkan peluang emasnya. Namun sayang tandukannya malah menghajar mistar.

Tempo pertandingan meningkat di penghujung babak pertama. Meski lebih mendominasi, namun Persija tak kunjung jua mencetak gol. Skor tanpa gol pun menutup jalannya babak pertama.

Di awal babak kedua, tuan rumah terus memburu gol mereka. Lima menit babak kedua berjalan, Ismed mencoba memecahkan kebuntuan dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun tendangan kerasnya itu masih bisa diblok oleh Galih Firmansyah.

Berikutnya, di menit ke-54, Erick Weeks Lewis terjatuh di kotak penalti tuan rumah saat akan melewati Ambrizal. Namun, wasit malah menganggapnya sebagai aksi diving. Kartu kuning pun dihadiahkan kepada playmaker Persiwa itu.

Rahmad Darmawan yang ingin segera gol tercipta dari anak buahnya memasukkan Aliyudin di menit ke-61 menggantikan Oliver Makor. Tercatat, Persija memainkan 4 penyerang dengan masuknya striker mungil ini. Bambang Pamungkas, Greg, Agu Casmir dan tentu saja Aliyudin.

Serangan Macan Kemayoran kian menggila, terlebih saat Agus Indra Kurniawan dimasukkan RD di menit ke-80. Namun tetap saja gol belum juga tercipta hingga laga memasuki menit ke-85. Di menit ke-89, Persija sebenarnya bisa saja mencetak gol mereka saat terjadi kemelut di depan gawang tim tamu. Namun bek Persiwa lebih sigap dan mampu menyapu bola yang tak bisa dijangkau Galih itu. Hingga laga usai skor kacamata tetap tertahan.

Hasil seri ini membuat Persija tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara. Tambahan satu poin hanya membuat mereka meraup 33 angka, tertinggal satu angka dari runner up klasemen sementara Semen Padang. Sedangkan bagi Persiwa Wamena, meski mereka mampu mencuri poin. Mereka juga tertahan di klasemen. Mereka harus puas berada di peringkat 7 klasemen sementara. (bola/fjr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar