Senin, 13 Juni 2011

Bepe-Boaz Bersaing Jadi Pemain Terbaik



PT Liga Indonesia (Liga) menetapkan tiga nominator pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2010/2011. Persipura Jayapura dan Persija Jakarta kembali bersaing.

Trofi juara ISL 2010/2011 sudah jadi milik Persipura. Namun, tampaknya persaingan Persija dan Persipura masih berlanjut. Kapten Persipura Boaz Solossa dan leader Persija Bambang ’Bepe’ Pamungkas bersaing sebagai pemain terbaik ISL musim ini bersama Aldo Baretto dari Balikpapan, Persiba.

’’Kami sudah tetapkan mereka sebagai kandidat pemain terbaik. Mereka cukup layak sebagai yang terbaik,” kata CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono, kemarin.

Mengacu kepada dua musim sebelumnya, pemain terbaik ISL adalah amunisi lokal. Pada musim pertama ISL, Boaz terpilih sebagai yang terbaik. Musim berikutnya kiper muda Arema FC Malang Kurnia Meiga mendapat status serupa.

”Kami memiliki kriteria khusus untuk mereka. Bukan hanya skill, pemain terbaik juga memberikan pengaruh dan kontribusi besar bagi timnya. Mereka juga harus memenuhi persyaratan lain,” lanjut Joko.

Sepanjang musim ini Boaz sudah memberikan kontribusi 2.082 menit dan melesakkan 20 gol. Pemain dengan sapaan Bochi ini tercatat sebagai kandidat kuat top skor. Bahu-membahu dengan temannya, Boaz akhirnya berhasil mengunci status juara lebih awal. Bukan hanya kompetisi domestik, Persipura juga lolos ke perempat final Piala AFC 2010.

Rapor Bepe musim ini cukup bagus. Bersama Macan Kemayoran, dia sudah merumput selama 1.770 menit dan melesakkan 12 gol. Posisi Persija juga sementara aman di zona Asia. Peluang lolos ke play-off Liga Champions Asia (LCA) dan Piala AFC sama besarnya.

Namun, mereka tidak bisa mengesampingkan status Aldo yang berpengaruh besar terhadap Persiba. ”Kami tetap memperhatikan aspek kedisiplinan pemain. Sikap mereka di lapangan juga dilihat,” tuturnya.

Status pemain terbaik ISL akan diumumkan saat laga Perang Bintang ISL 2010/2011 pada Minggu (26/6). Laga tersebut akan digelar di Jayapura. Pemain terbaik juga akan mendapatkan hadiah Rp100 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar