Rabu, 15 Juni 2011

Wapres FIFA Temui George di Mabes AD

Sehari sebelumnya, Prince Ali Bin Al-Hussein makan malam bersama Arifin Panigoro.


VIVAnews - Wakil Presiden FIFA, Prince Ali Bin Al-Hussein telah bertemu KSAD, George Toisutta, Selasa, 14 Juni 2011. Pertemuan yang digelar di Markas Besar (Mabes) Angkatan Darat , Jl Veteran, Jakarta tersebut berlangsung tertutup.

Kabag Penum Dispenad, Dadang Usman, mengatakan pertemuan berlangsung dalam suasana santai. Meski demikian, Dadang tidak bersedia merinci hasil pembicaraan George dengan Pangeran asal Yordania tersebut.

George juga tidak bersedia memberikan komentar usai pertemuan. Begitu juga dengan Prince Ali yang langsung bergegas menuju Hotel Four Season, Setia Budi, Jaksel untuk bertemu Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar.

Penjelasan lebih rinci akhirnya bisa didapat dari Tim Sukses George Toisutta-Arifin Panigoro, Bob Hippy. Mantan pemain timnas itu membenarkan kalau Prince Ali telah bertemu dengan George di Mabes AD.

"Sudah bertemu. Prince Ali makan siang bersama dengan Pak George di Mabes AD kira-kira pukul 12.00 WIB. Pertemuannya cukup lama, sekitar dua jam. Saya juga ada di sana," kata Bob saat dihubungi VIVAnews.

Menurut Bob, dalam pertemuan itu, Prince Ali menanyakan alasan FIFA melarang George untuk maju pada Kongres PSSI. "Pak George menjawab tidak tahu karena memang tidak pernah diberitahu FIFA sebelumnya," kata Bob.

Bob lalu menjelaskan, bahwa kunjungan Prince Ali membawa mandat dari FIFA. Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif AFC itu selanjutnya datang untuk mencari fakta-fakta mengenai kisruh PSSI.

"Dia telah mengikuti sepakbola Indonesia sejak 2007. Dia tahu kalau Nurdin Halid masuk penjara dan FIFA tidak bertindak apa-apa. Prince Ali sendiri ingin menyelesaikan masalah ini di AFC saja," pungkas Bob.

George dan Arifin merupakan dua kandidat yang dilarang FIFA untuk maju pada bursa pemilihan pada Kongres PSSI 2011. Keduanya dianggap tidak memenuhi syarat bahkan untuk maju sebagai anggota komite eksekutif.

Prince Ali sendiri tiba di Indonesia, Senin, 13 Juni 2011. Setibanya di Jakarta, pria berusia 35 tahun itu langsung menghadiri undangan makan Arifin Panigoro di Amuz Resto, Sudirman Central Business District.

Hari ini, Prince Ali kembali menjalani sederet agenda, antara lain bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng, Ketua KN, Agum Gumelar, dan Kelompok 78. Besok, Prince Ali akan melanjutkan perjalanan ke Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar